x

Termasuk Peraih Emas Olimpiade, 4 Atlet Top yang Berbakat jadi Penyanyi Hits

Sabtu, 24 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Deretan atlet top ini memiliki bakat sebagai seorang penyanyi . Bahkan meski masih jadi atlet, ada dari mereka yang sudah merilis lagu dan mengisi konser megah.

INDOSPORT.COM – Deretan atlet top ini memiliki bakat sebagai seorang penyanyi . Bahkan meski masih jadi atlet, ada dari mereka yang sudah merilis lagu dan mengisi konser megah.

Atlet bulutangkis juara Olimpiade Tokyo 2020, Wang Chi-lin, yang terlibat di konser itu. Sementara tiga atlet lainnya yang tak kalah bersuara merdu adalah Bulan Sutena (Kempo), Nyoman Paul Aro (Sepak Bola), dan Lee Zii Jia (bulutangkis).

Mari membahas satu per satu profil dari keempat atlet berbakay sebagai penyanyi, dimulai dari atlet bulutangkis asal Chinese Taipei, Wang Chi-lin.

1. Wang Chi-lin (Bulutangkis)

Pebulutangkis ganda putra partner Lee Yang, Wang Chi-lin memang bersuara merdu didukung dengan parasnya yang rupawan. Pada Senin (25/04/22) , di instagramnya, dia memamerkan suara emasnya dalam sebuah lagu berjudul ‘Kite.’

“Single pertama Kite dalam hidup saya ada di LINE Music, tolong jangan di-dislike dan dukung ya, jangan lupa tonton MVnya juga,” tulis Wang Chi-lin.

Baca Juga

Sejumlah badminton lovers  memuji Wang Chi-lin yang ternyata memiliki suara bagus. Kemudian netizen, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) juga terkesan dengan bakat terpendam Wang Chi-lin.

Usai merilis single, pebulutangkis bertubuh jangkung tersebut juga pernah mengunggah status saat mengisi sebuah konser megah di Taoyuan Iron Rose Music Festival 2022 pada Selasa (03/10/22).

Baca Juga

Ada beberapa momen ketika atlet badminton Chinese Taipei berusia 27 tahun tersebut sedang menyanyi di atas panggung dengan penonton yang antusias di konser pertamanya itu.

“Mengenang penampIlan pertama dalam hidupku. Saya berpikir bahwa saya bisa naik panggung untuk pertama kalinya. Saya ingin tampil di panggung sebesar itu,” tulis Wang Chi-lin.

“Terima kasih kepada ibu, dan terima kasih kepada semua orang yang berkontribusi pada segalanya,” sambungnya dalam pernyataan.

Baca Juga

1. Kiprah Nyoman Paul Aro hingga Bulan Sutena

Bek berusia 21 tahun, Nyoman Paul Aro mencoba peruntungan untuk terjun ke dunia tarik suara dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

2. Nyoman Paul Aro (Sepak Bola)

Pesepak bola keturunan Finlandia- Indonesia memang tak hanya piawai mengolah si kulit bundar, namun juga merdu dalam mengolah vokal.

Bek berusia 21 tahun yang bermain membela klub divisi Liga 2, PSDS Deli tersebut mencoba peruntungan untuk terjun ke dunia tarik suara dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol.

Tampil di depan para juri seperti Judika, Anang Hermansyah, David Bayu, hingga Bunga Citra Lestari, Nyoman Paul Aro pada akhirnya menunjukkan bakatnya.

Dalam seleksi ajang Indonesian Idol 2023, Nyoman Paul Aro membawakan lagu karyanya sendiri yang berjudul ‘Wajah Mimpi’.

Dengan kemampuannya, hanya Anang Hermansyah yang menganggapnya layak ke babak selanjutnya. Hal itu yang membuat Nyoman Paul Aro lolos ke tahap berikutnya di Indonesian Idol.

Baca Juga

Bukan tidak mungkin Nyoman Paul Aro akan merilis banyak lagu dan eksis di panggung hiburan mengingat suara khasnya yang sudah kadung mencuri hati publik.

3. Bulan Sutena (Kempo)

Wayan Bulan Yurriana Sutena atau Bulan Sutena adalah seorang atlet Kempo asal Bali. Dia mewarisi bakat sang ayah yang membuatnya meraih beragam gelar juara.

Baca Juga

Prestasi Bulan Sutena di antaranya adalah juara pertama Kejuaraan Shorinji Kempo yang diadakan di Pekan Olahraga Pelajar (Poljar) Bali untuk Randori kelas 50 kilogram.

Selain itu Bulan Sutena juga menyandang beragam gelar lain hingga medali emas dari kejuaraan bela diri Kempo sudah tak terhitung.

Namun beberapa waktu lalu, berkat suara merdu dan kepiawaiannya bermain gitar, Bulan Sutena menjadi viral di Tiktok yang kian melambungkan popularitasnya.

Usai viral di Tiktok, Bulan Sutena juga kebanjiran tawaran untuk mengisi beragam acara, termasuk yang disiarkan di stasiun televisi.

Baca Juga

2. Lee Zii Jia jadi Rapper

Selain Wang Chi-lin, pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia tampaknya memiliki bakat terpendam sebagai seorang penyanyi rap.

4. Lee Zii Jia (Bulutangkis)

Selain Wang Chi-lin, pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Zii Jia tampaknya memiliki bakat terpendam sebagai seorang penyanyi.

Beberapa saat lalu atlet badminton berusia 23 tahun ini bernyanyi lagu rap di Douyin, aplikasi mirip TikTok keluaran China.

Melansir laman Aeon Says, Lee Zii Jia sudah mengunggah lebih kurang 29 video di akun Douyin miliknya, @KOBEH98. Akun Douyin tersebut juga sudah memiliki lebih dari 55 ribu pengikut.

Tak main-main, berkat suara merdu menjadi seorang rapper, Lee Zii Jia digaet salah satu merek smartphone ternama, Oppo.

Melansir laman Daily Mail, merek ini bekerja sama dengan Lee Zii Jia dalam menggarap lagu berjudul “Ten Thousand Emotions, in Portrait. “

Baca Juga

“Lee akan menyanyikan emosi berbeda yang telah ia alami sepanjang perjalanannya selama ini,” tulis bunyi pernyataan perusahaan itu sebagaimana dilansir dari Malay Mail.

“Dari momen pahit dan menyakitkan, ke momen manis dan kejayaan, Lee akan menumpahkan semuanya dalam sebuah lagu dengan gitarnya,” sambungnya.

Baca Juga

Lagu yang berjudul “Ten Thousand Emotions, in Portrait” tersebut pun dirilis bertepatan dengan peluncuran smartphone baru.

Profesi menjadi rapper mungkin menjadi pekerjaan sampingan paling tepat bagi Lee Zii Jia seiring dengan fokus utamanya sebagai atlet bulutangkis andalan Malaysia.

Atau bisa saja ini akan jadi pilihan pekerjaan seandainya Lee Zii Jia nanti memutuskan gantung raket dari bulutangkis yang membesarkan namanya.

Demikian empat atlet top yang berbakat sebagai penyanyi, dari Wang Chi-lin (bulutangkis), Nyoman Paul Aro (sepak bola), Bulan Sutena (Kempo), dan Lee Zii Jia (bulutangkis).

Baca Juga
AtletBulutangkisSepak BolaLee Zii JiaBerita BulutangkisLee Yang/Wang Chi-LinNyoman Paul Fernando AroKempo

Berita Terkini