x

Potret Perayaan Natal 2022 Para Atlet Top Dunia: Legenda Sepak Bola Pele Paling Bikin Haru

Minggu, 25 Desember 2022 11:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Semarak Natal 2022 dirasakan masyarakat, termasuk para atlet dunia dari pebulutangkis Viktor Axelsen, hingga legenda sepak bola Brasil Pele paling haru.

INDOSPORT. COM – Semarak Natal 2022 dirasakan masyarakat, termasuk para atlet dunia dari pebulutangkis Viktor Axelsen, hingga legenda sepak bola Brasil Pele paling haru.

Selain Pele dan Viktor Axelsen, ada pula atlet berkuda Indonesia Euclia Purnama yang merayakan natal dengan berbagi kasih dengan sesama.

Mari membahas satu per satu perayaan Natal 2022 pada Minggu (25/12/22) dimulai dari legenda sepak bola Brasil Pele atau yang memiliki nama asli Arantes do Nascimento.

1. Pele (Sepak Bola)

Sukacita Natal 2022 terpaksa dirayakan oleh legenda sepak bola Brasil, Pele, dengan penuh keharuan karena saat ini masih terbaring di rumah sakit Esraelita Albert Einstein Sao Paolo

Ya, Pele telah dirawat di rumah sakit sejak Selasa (29/11/22) dengan diagnosis kanker usus besar yang dialami sejak beberapa waktu terakhir.  Pria berusia 82 tahun itu pun rajin menjalani kemoterapi.

Baca Juga

Terkini, kondisi kankernya diklaim semakin berkembang, yang membuat legenda Brasil Pele dipindahkan ke unit perawatan paliatif.

“Ruang paliatif digunakan untuk semua pasien dengan penyakit atau kondisi yang progresif dan berpotensi fatal,” tulis laporan yang dikutip dari laman Folha.

Baca Juga

Melalui Instagram pada Kamis (22/12/22), putri Pele, Kely Nascimento, mengatakan bahwa keluarganya telah menangguhkan Natal di rumah.

“Kami berharap semua orang yang merayakan Natal dengan keluarga, anak-anak, ada yang berkelahi, dipenuhi cinta dan kesehatan,” tulis Kely Nascimento.

Dalam pembaruan terbarunya, Kely Nascimento mengabadukan kondisi Pele yang masih terbaring lemah di ranjang rumah sakit.

Baca Juga

1. Banjir Empati Netizen

Pele, legenda sepakbola Brasil

Dalam unggahan, saat Pele sedang terbaring di rumah sakit, anak-anaknya terlihat menjaganya dengan bubuhan pesan menyentuh.

“Kami masih di sini berjuang dengan keyakinan. Satu malam lagi bersama-sama,” tulis Kely Nascimento di instagram.

Putri legenda timnas Brasil Pele, Kely Nascimento, abadikan momen ayahanda terbaring di rumah sakit karena kanker, Sumber: Instagram @iamkelynascimento.

Dua putrinya memang sedang berada di rumah sakit sepanjang musim ini. Sementara itu anak laki-laki dari Pele, yakni Edinho telah hadir di rumah sakit sejak Sabtu (24/12/22).

Demi merawat sang ayah, Edinho datang dari Londrina yang diketahui berjarak 540 kilometer dari rumah sakit Sao Paolo.

Edinho saat ini bekerja sebagai seorang pelatih sepak bola di tim divisi dua Brasil. Dia telah sampai di Sao Paolo demi merayakan Natal 2022 bersama Pele dan keluarganya yang lain.

Baca Juga

Kondisi legenda sepak bola Brasil, Pele, dan keluarga yang merayakan Natal 2022 di rumah sakit, membuatnya banjir ucapan doa terbaik dari netizen di instagram.

“Kirim doa dan kekuatan untuk sang legenda,” tulis @rub*****

Baca Juga

“Ayahmu adalah orang Brasil terhebat sepanjang sejarah,” tulis @guil******

“Seluruh dunia bersam Anda,” komentar @dek*****

“Doa terbaik untuk legenda Pele.” komentar @yus*******

Baca Juga

2. Viktor Axelsen hingga Euclia Purnama

Potret perayaan Natal 2022 Viktor Axelsen dan keluarga.

2. Viktor Axelsen (Bulutangkis)

Setelah menjadi pebulutangkis tunggal putra tersukses pada 2022 dengan raihan delapan gelar juara, Viktor Axelsen kini merayakan kesuksesannya dengan keluarga.

Pada perayaan Natal 2022, Viktor Axelsen melalui twitter mengunggah ungkapan sukacita dengan berfoto bersama pasangannya, Natalia Koch Rohde, serta putri-putri mereka, yakni Vega dan Aya.

Vega saat itu digendong Viktor Axelsen, sementara Aya yang baru lahir pada Jumat (07/10/22) tersebut nyaman dalam pelukan sang ibunda.

Tak hanya kompak berfoto di depan pohon natal, namun mereka juga kompak dan serasi dalam balutan outfit bernuansa putih dan abu-abu.

“Wish you all a Merry Christmas,”tulis Viktor Axelsen.

Baca Juga

Badminton lovers berbondong memberikan ucapan selamat kepada Viktor Axelsen yang memang dijadikan couple goals di dunia bulutangkis.

3. Euclia Purnama (Berkuda)

Atlet berkuda Indonesia, Euclia Purnama merayakan Natal bersama masyarakat kurang mampu di sekitar kolong jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/22).

Baca Juga

Kepada awak media termasuk INDOSPORT, Uclia Purnama berbagi kasih dengan 38 anak-anak dan 112 orang dewasa di sekitar kolong jalan Veteran.

Euclia Purnama merayakan Natal bersama masyarakat kurang beruntung di sekitar kolong jalan Veteran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/22)

“Kalau makna Natal menurut saya ini bisa dibilang merayakan kalau untuk orang Kristen bisa dirayakan dalam arti kelahiran Tuhan Yesus,” ujar Euclia Purnama.

“Tentunya perayaan harus disambut sukacita semuanya. Saya ingin membuat mereka bahagia dengan memberikan kado dan lain-lain di hari Natal,” imbuhnya.

Demikian tiga kisah berbeda tentang perayaan Natal 2022 para atlet, dimulai dari legenda sepak bola Brasil Pele, atlet bulutangkis Viktor Axelsen, dan atlet berkuda Euclia Purnama.

Baca Juga
BrasilPeleViktor AxelsenNatalBerkudaBulutangkisSepak Bola

Berita Terkini