x

Top 5 News: Leo/Daniel Tembus 10 Besar Rangking BWF, Lee Zii Jia Jeblok karena Pongah?

Senin, 6 Februari 2023 05:17 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Kabar dari dunia bulutangkis mendominasi pemberitaan INDOSPORT sepanjang Minggu (05/02/23) dan demikian juga dengan edisi Top 5 News kali ini.

INDOSPORT.COM - Kabar dari dunia bulutangkis mendominasi pemberitaan INDOSPORT sepanjang Minggu (05/02/23) dan demikian juga dengan edisi Top 5 News kali ini.

Sukses ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menembus 10 besar rangking BWF usai menjuarai Thailand Masters 2023 jadi berita paling viral dan demikian juga dengan update dari ajang yang sama.

1. Tembus 10 Besar Dunia, Leo/Daniel Bikin Sektor Ganda Putra Indonesia Kian Ngeri

Leo/Daniel kembali mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional, karena baru saja meraih gelar juara di Thailand Masters 2023, Minggu (05/02/23).

Pasangan Indonesia yang dijuluki The Babbies itu berhasil menang atas wakil Chinese Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dengan skor 21-16 dan 21-17 di babak final ajang BWF Super 300 tersebut.

Ini adalah gelar kedua Leo/Daniel tahun ini setelah sebelumnya menjuarai Indonesia Masters 2023. Akumulasi poin dari dua turnamen tersebut membuat mereka meroket ke 10 besar rangking BWF untuk kali pertama.

Sukses keduanya semakin membuat hati fans bulutangkis tanah air tenang karena sektor ganda putra yang memang jadi tumpuan Indonesia saat ini punya masa depan cerah bersama Leo/Daniel.

Baca selengkapnya: Leo/Daniel Resmi Cetak Sejarah di Ranking BWF, Ganda Putra Indonesia Makin Mengerikan!

2. Tengah Menurun, Lee Zii Jia Diklaim Terlalu Sombong

Kento Momota dan Lee Zii Jia menjadi salah satu tunggal putra yang menjadi sorotan, karena menurunnya performa keduanya sejak tahun 2022 hingga saat ini.

Momota saat ini tengah berusaha memulihkan diri dari trauma cederanya akibat kecelakaan namun kasusnya berbeda dengan Zii Jia. Sang bintang Malaysia dianggap terlalu tinggi hati dan kemudian berakibat pada performanya.

Klaim tersebut dibuat oleh pengamat tepok bulu Malaysia, Mohd Sadek Mustafa, yang mengkritik Zii Jia usai berpisah dari BAM.

Zii Jia juga semakin jad target empuk kritik usai keputusannya untuk berpisah dengan pelatih asal Indonesia, Indra Wijaya, dan kini berstatus tampa coach.

Baca selengkapnya: Beda dengan Kento Momota, Kesombongan Jadi Alasan Jebloknya Performa Lee Zii Jia?


1. Top 5 News

Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto mampu mengalahkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di India Open 2023

3. Bagas/Fikri Dicela, Fajar Alfian Semangati Juniornya

Media sosial dihebohkan dengan pesan haru Fajar Alfian kepada juniornya di PBSI, Muhammad Shohibul Fikri, yang kembali terpuruk di Thailand Masters 2023.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali menuai kegagalan di turnamen badminton Super 300 bertajuk Thailand Masters 2023 sehingga kemudian mendapatkan banyak cercaan dari badminton lovers tanah air.

Fajar kemudian menyemangati Fikri dengan mengingatkannya jalan menuju sukses memang tidak mudah. Banyak fans yang kemudian merasa tersentuh pada pesan singkat tersebut.

Baca selengkapnya: Bikin Nangis! Pesan Fajar Alfian Semangati Bagas/Fikri yang Dihujat Usai Thailand Masters 2023

4. Irwansyah Viral, Bintang Bulutangkis Wales Ikut Komentar

Belakangan kebaikan hati pelatih tunggal putra PBSI, Irwansyah, jadi sorotan di media sosial. Komentar tunggal putri Wales, Jordan Hart, ikut jadi sorotan.

Sorotan terhadap Irwansyah menjadi viral di media sosial bermula dari banyaknya momen hangat sang pelatih dengan atletnya ketika berada di lapangan maupun di luar lapangan.

Puncaknya, saat perhelatan Indonesia Masters 2023, Irwansyah menjadi kian tersorot ketika berperan besar mengantarkan dua tunggal putra tanah Air ke final.

Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil di final, juga tak segan memanggil Irwansyah ke atas panggung dan berfoto bersama dengan kalungan medali.

Baca selengkapnya: Kebaikan Hati Pelatih Irwansyah Viral, Komentar Tunggal Putri Luar Negeri ini Jadi Sorotan

5. Guardiola Komentari Aktivitas Bursa Transfer Chelsea

Jelang laga Tottenham Hotspur vs Manchester City, Pep Guardiola ditanyai pendapatnya mengenai kebijakan jor-joran Chelsea di bursa transfer.

Pelatih The Citizens tersebut kedengarannya tidak terlalu peduli. Ia hanya memberikan jawaban secara luas. Mungkin demi menghindari bumerang mengingat City juga terkenal boros tiap kali belanja.

“Penting untuk mengambil keputusan yang baik, mengambil pemain yang tepat ketika Anda akan membeli dan melibatkan mereka dalam dinamika seluruh grup yang telah kami bangun selama bertahun-tahun.” ungkap Guardiola.

Baca selengkapnya: Jelang Tottenham vs Man City, Pep Guardiola Malah Komentari Transfer Jor-joran Chelsea

ChelseaPep GuardiolaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoIrwansyah#Top5NewsLee Zii JiaLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriThailand Masters 2023

Berita Terkini