x

Senam Hari Krida Bareng KLPI, Kemenpora Ingin Spirit Olahraga Lansia Jadi Inspirasi

Sabtu, 18 Februari 2023 00:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Logo Kemenpora

INDOSPORT.COM - Kemenpora RI bersama organisasi Kebugaran Lansia Pralansia Indonesia (KLPI) melakukan senam bareng Hari Krida. Kegiatan rutin olahraga setiap pekan ini disambut antusias peserta senam. 

Senam Hari Krida tersebut digelar di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/23). Kemenpora dan KLPI mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan bugar. 

"Hari ini terasa spesial karena peserta senam adalah para lansia. Mereka mengikuti kegiatan ini sangat semangat, terus bergerak dari awal sampai akhir," kata Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. 

Menurut Isnanta, semangat dari para lansia yang terus menjaga kebugaran dengan berolahraga patut ditiru. Sebab, dengan berolahraga secara rutin dapat menjaga kesehatan, sekaligus juga mewujudkan Indonesia Bugar. 

Baca Juga

"Artinya dengan semangat dari para peserta senam ini menjadi inspirasi bagi semuanya, mulai dari yang muda sampai lansia lainnya. Semangat ini yang harus kita jaga bersama," ujar Raden Isnanta

Isnanta menyebut, berolahraga secara rutin amat dibutuhkan demi menjaga kebugaran tubuh agar saat lansia nanti bisa tetap beraktivitas. Secara fisik juga mampu terus bergerak. 

Baca Juga

Lebih lajut, Deputi Isnanta berharap kegiatan di Hari Krida setiap pekan tetap terus berlanjut dengan berkolaborasi dengan organisasi keolahragaan. Mengingat hal ini sangat penting untuk terus mengajak masyarakat hidup sehat. 

"Demi mewujudkan Indonesia Bugar, seluruh masyarakat ayo berolahraga, mulai dari yang muda sampai lansia. Tentu olahraganya yang menyesuaikan. Olahraga adalah kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup," pungkas Raden Isnanta.

Baca Juga
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)SenamRaden IsnantaBerita Olahraga

Berita Terkini