x

Olahraga Favorit Para Capres-Cawapres: Mulai Sepeda, Sepak Bola hingga Tinju

Selasa, 24 Oktober 2023 21:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Menengok olahraga favorit para calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, mulai dari sepeda, epak bola hingga tinju.

INDOSPORT.COM - Menengok olahraga favorit para calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, mulai dari sepeda, epak bola hingga tinju.

Sebagai informasi ada tiga capres yang akan maju pada Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.

Baca Juga

Ketiga pasangan calon (paslon) tersebut juga sudah memiliki pasangan untuk cawapres. Ganjar menggandeng Mahfud MD, Prabowo menggandeng Gibran Rakabuming Raka sedangkan Anies Baswedan menggandeng Muhaimin Iskandar.

Terlepas dari persaingan politik menuju kursi no.1 dan 2 Indonesia tersebut, INDOSPORT tertarik mengulas olahraga favorit para capres dan cawapres ini.

1. Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan pasangan capres-cawapres yang diusung oleh partai PDIP Perjuangan.

Ganjar Pranowo yang merupakan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut sangat gemar bersepeda. Bersepeda menjadi aktivitas yang kerap dilakukan di waktu senggang.

Baca Juga

Beberapa unggahan di akun Instagram juga memperlihatkan Ganjar Pranowo kerap mengayuh sepedanya dalam jarak jauh. Bahkan, dirinya pernah mengikuti Tour de Borobudur tahun lalu.

Sementara itu, Mahfud MD menjadikan jogging dan bermain tenis meja atau ping pong sebagai resep dirinya hidup sehat dan bugar.

Hal ini pernah diungkapkan pria 66 tahun tersebut saat menjalani pemeriksaan medis RSPAD Gatot Soebroto sebelum mendaftarkan diri sebagai cawapres RI 2024.

“Saya tidak melakukan olahraga banyak, tetapi seminggu tiga kali jogging di komplek sini selama 45 menit. Lalu, 15 menit atau 10 menit main ping-pong,” ujar Mahfud MD dilansir dari RRI.

Baca Juga

1. 2. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Gubernur DKI Anies Baswedan bersama tim Persija memantau pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) 9

Sudah menjadi rahasia umum bahwa capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sangat gemar olahraga berkuda.

Melalui perbincangan bersama Najwa Shihab beberapa waktu lalu, Prabowo menjelaskan berkuda adalah salah satu cara dia menyayangi sesama mahluk Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga

Bahkan, Prabowo Subianto diketahui memiliki koleksi pulukan kuda . Dilansir dari berbagai sumber,  Prabowo dikabarkan mempunyai 18 ekor kuda.

Hobi mengoleksi kuda itu konon sudah dilakukan Prabowo sejak 2004 lalu. Nah, Salah satu kuda koleksi Prabowo adalah kuda keturunan Portugal yang diberi nama Príncipe.

Ada pun Gibran Rakabuming Raka, cawapres Prabowo memiliki hobi bersepeda. Putra sulung Presiden Joko Widodo ini kerap bersepeda saat Car Free Day di Solo bersama rekan-rekannya.

Selain bersepeda, Gibran juga ternyata sering latihan boxing atau tinju.  Hal ini terungkap lewat beberapa postingan lama di Instagram, sebelum dirinya menjadi Walikota Solo.

Baca Juga

3. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar

Soal urusan gowes atau mengayuh sepeda, Anies Baswedan juga salah satu jagonya. Dia kerap menjadikan sepeda tidak hanya olahraga tetapi juga moda transportasi untuk berangkat ke kantor.

Diketahui, Anies pernah menempuh perjalanan sepanjang 19 kilometer naik sepeda dari rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, menuju kantornya, Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Selain bersepeda, Anies Baswedan juga beberapa kali membagikan momen di Instagram dirinya berlari pagi pada akhir pekan.

Sementara, pasangan capres Anies, yakni Muhaimin Iskandar, lebih senang dengan olahraga sejuta umat, yakni sepak bola.

Pria asal Jombang, Jawa Timur ini bahkan pernah menggelar turnamen Mini Soccer  bertajuk Gaspoll Cup 2022 yang digelar di Triboon Mini Soccer, Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Desember lalu. 

Baca Juga
SepedaBerkudaTinjuGanjar PranowoAnies BaswedanMahfud MDGibran Rakabuming Raka

Berita Terkini