x

Keputusan Juri Sempat Berubah, Indonesia Tetap Gondol Emas dari Malaysia

Selasa, 22 Agustus 2017 13:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Indonesia menambah pundi-pundi medali emasnya di SEA Games 2017 setelah Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa mengalahkan Malaysia dalam laga perebutan medali emas di panahan nomor mixed recurve, Selasa (22/08/17). 

Berlaga di National Sport Complex, Kuala Lumpur, duet Indonesia mengalahkan tim tuan rumah yang terdiri dari Khairul Anuar dan Nur Aliya dengan skor 5-3. Sementara medali perunggu direbut Florante Matan dan Nicole Tagle asal Filipina. 

Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa.

Di set pembuka, duo Merah Putih unggul 2-0 setelah mencatat 37 poin dari Malaysia yang meraih 35 poin. Di set selanjutnya, kedua tim sama-sama meraih satu poin setelah imbang 36-36.

Baca Juga

Pada set kedua, masing-masing hanya mendapat masing-masing satu skor karena poin imbang 36-36. Di set ketiga, awalnya Malaysia hanya mendapat 36 poin karena ada satu bidikan yang hanya mendapat poin 7. Sementara Indonesia mendapat 37 poin.

Hasil bidikan Nur Aliya yang direvisi poinnya.

Namun, Indonesia yang seharusnya sudah bisa dinyatakan menang, harus melanjutkan ke set berikutnya karena juri memutuskan untuk mengganti poin Malaysia yang tadinya 7 menjadi 8. Secara total kedua tim mendapatkan skor seri, jadi harus berlanjut ke set penentuan.

Jumlah poin sebelum direvisi.

Untungnya, di set keempat, Riau dan Diananda sukses mengunci medali emas setelah dua tim kembali imbang 34-34. Ini merupakan medali emas kedua untuk Diananda dan emas perdana Riau di SEA Games kali ini. Total, panahan telah menyumbang empat medali emas.

SEA GamesRiau Ega AgataPanahanSEA Games 2017Timnas Panahan Indonesia

Berita Terkini