x

Cara Unik Aktivitas Atlet Panahan Indonesia Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 20 Juli 2021 19:10 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tim panahan Indonesia menikmati suasana pagi di Jepang sambil mempelajari bahasa di negara tersebut. Kegiatan itu dilakukan jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Tim panahan Indonesia kini sedang mempersiapkan diri untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan untuk cabang olahraga panahan akan dilangsungkan di Lapangan Yumenoshima.

Baca Juga
Baca Juga

Indonesia mengirimkan empat wakilnya untuk memperebutkan medali. Keempat atlet panahan tersebut adalah Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, Bagas Prastyadi serta pemanah putri Diananda Chairunisa.

Selasa (20/07/21), akun Instagram resmi Indonesia Archery mengunggah sebuah postingan instastory. Dalam postingan tersebut terlihat aktivitas latihan yang dilakukan oleh atlet panahan Indonesia.

Tim Panahan Indonesia Olahraga Pagi
Baca Juga
Baca Juga

Sambil menikmati segarnya udara pagi di desa atlet Olimpiade Tokyo, mereka melakukan pemanasan terlebih dahulu. Selama proses latihan, para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara jaga jarak dan memakai masker.

Menariknya, saat itu mereka sekaligus sedikit belajar bahasa Jepang. Akun tersebut kemudian menyapa para penggemar dengan kata-kata "Ohayou Gozaimas" yang berarti selamat pagi.


1. Berjuang di Olimpiade Tokyo

Diananda Choirunisa sumbang medali perak untuk Indonesia.

Keempat wakil Indonesia di cabang olahraga panahan diharapkan bisa membawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelum tampil di Olimpiade, mereka sudah punya segudang pengalaman yang bisa menjadi bekal bermanfaat. Riau Ega merupakan atlet panahan yang sukses meraih perunggu pada Asian Games 2018 di Jakarta.

Sementara Diananda Choirunisa sukses merebut medali perak di ajang yang sama. Mereka akan tampil di empat nomor yaitu Recurve Putra dan Putri, Beregu Putra dan Beregu Campuran.

Cabor panahan akan digelar selama sembilan hari mulai Jumat, 23 Juli hingga Sabtu, 31 Juli.

PanahanOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini