Oase

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Sempat Hilang dari Media Sosial

Minggu, 22 Agustus 2021 12:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Deddy Corbuzier mengaku fokus dalam proses penyembuhan karena positif Covid-19 sehingga dirinya sempat menghilang dari media sosial selama kurang lebih dua pekan terakhir.

Hal tersebut diumumkannya lewat unggahan Instagram pribadinya, Minggu (22/8). Selain itu, Deddy Corbuzier juga menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat karena baru mengabari keadaannya.

"Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat. Intinya dua minggu saya break semuanya karena saya baru konsentrasi pada kesehatan saya," tulis Deddy Corbuzier dalam keterangan unggahan Instagram pribadinya, Minggu (22/8).

Deddy menceritakan kondisinya sangat buruk bahkan dirinya hampir meninggal dunia. Padahal, saat itu ia sudah negatif dari virus mematikan tersebut.

"Saya sakit. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucunya dengan keadaan sudah negatif. Yes it's covid," jelasnya.

Akibat Covid-19 itu, paru-paru Deddy Corbuzier bahkan sudah rusak lebih dari separuhnya. Padahal dirinya kala itu baru dua hari positif Covid-19 tanpa gejala.

"Tanpa gejala apapun tiba-tiba saya masuk ke dalam badai Cytokine dengan keadaan paru paru rusak 60 persen dalam dua hari," lanjutnya.

Kini kondisi Deddy Corbuzier beranjak membaik. Tidak lupa, ia juga menyempatkan ucapan terimakasih kepada tim medis di RSPAD Gatot Soebroto yang sudah maksimal merawatnya selama ini.

"Hendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaan saya keluar dari masa kritis. Yes it's a life and death situation," katanya.

Selain bantuan dari dokter, Deddy Corbuzier juga sangat bersyukur karena selama dirinya selalu menjalani pola hidup sehat. Sehingga, ia dapat melawan virus tersebut meskipun sebelumnya keadaannya sangat drop.

"Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini. Hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru-paru yang parah. Bayangkan kerusakan sebesar itu tanpa penurunan oksigen," tambahnya.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.