Oase

Puji Jokowi soal Penanganan Covid-19, Prabowo Dibela Natalius Pigai

Senin, 30 Agustus 2021 09:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INASGOC
Hanifan Yudani membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan. Copyright: © INASGOC
Hanifan Yudani membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto memuji kepemimpinan Jokowi dalam penanganan Covid-19. Hal ini membuat aktivis Natalius Pigai berkomentar.

Natalius Pigai menyebut pujian yang disampaikan Prabowo dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi dan petingggi partai politik koalisi pendukung pemerintah di Istana Negara (25/8/21) sebagai bentuk profesionalisme dari mantan Komandan Kopassus tersebut.

Pertemuan itu dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Dalam pertemuan itu Prabowo mengatakan cara Presiden Jokowi menangani pandemi sudah efektif. Ia meminta Presiden untuk tak usah menghiraukan suara sumbang yang memperkeruh suasana.

Di tengah banyaknya kritik, Natalius Pigai justru memberikan pembelaan terhadap Prabowo.

"Suka tidak suka harus diakui Prabowo tunjukkan profesionalisme sebagai menteri @Jokowi. Taat asas, patuh pada atasan," tulis Natalius seperti dilihat di akun Twitter pribadinya, @NataliusPigai2, Minggu (29/8/2021).

Menurut Pigai, justru akan aneh jika Prabowo mengkritik Jokowi sementara ia berada di dalam pemerintahan.

"Kecuali saya sebagai oposisi, muja muji Jokowi boleh dipertanyakan," cuitnya.

Kritik dilontarkan kepada Prabowo karena dia pernah keras terhadap Jokowi saat Pilpres lalu. Prabowo sampai menghentak-hentakan meja yang membuat semua pendukungnya dan para politisi partainya terbawa suasana.

Namun menurut Pigai, pujian yang disampaikan Prabowo kepada Jokowi wajar adanya. Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa Prabowo fair.

"Prabowo patriotik yang junjung tinggi profesionalisme dan fair, dan itu yang kurang di negeri ini. Prabowo tidak punya musuh!" demikian tulis Natalius Pigai.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.