Oase

Berlinang Air Mata, Desta Ungkap Kenangannya tentang Sang Ayah

Kamis, 2 September 2021 16:19 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Desta kenang ayahandanya yang sudah meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Komedian, pembawa acara, sekaligus musisi Indonesia, Desta, tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat membicarakan sang ayah di podcast milik Deddy Corbuzier.

Air mata pun tidak bisa ia bendung setiap mengingat figur orang tuanya tersebut. Desta bahkan mengaku dirinya jadi lemah setiap memikirkan ayahanda tercintanya.

Di hadapan Deddy Corbuzier pun Desta menceritakan sosok ayahnya sambil menangis. Apa saja yang dikatakan suami Natasha Rizki tersebut? Berikut pengakuannya.

Mirip Ayahnya

Menurut Desta, salah satu yang membuatnya berat atas kepergian sang ayah ialah karena banyak hal yang diturunkan ayahnya kepadanya. Termasuk kebiasaan dan hobi sang ayah.

"Gue tuh plek-plekan bokap gue. Semua hobi dia adalah hobi gue. Otomotif, olahraga, semua yang ngajarin dia. Gimana cara ceritain itu nggak nangis ya?," ujar Desta, dikutip AKURAT.CO dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (2/9).

Belum Bisa Menerima

Saking dekatnya dengan sang ayah, Desta mengaku hingga saat ini ia belum bisa menerima sepenuhnya atas kepergian sang ayah.

"Gue sampai sekarang nggak bisa terima Ded, dan proses meninggal bokap gue tuh gila banget, justru di olahraga. Lagi main tenis, tiba-tiba dia berasa nggak enak, jantung ternyata," lanjut Desta.

Penyesalan

Salah satu penyesalan terbesar Desta kepada sang ayah ialah saat ia melarang ayahnya meminum minuman bersoda. Saat itu, Desta terpaksa mengambil minuman favorit sang ayah karena saran dari dokter.

"Gue ambil (minuman bersoda), bokap gue sedih. Bayangin nggak rasanya jadi seorang anak? Ngambil yang dia suka pas lagi dia tidak berdaya," lanjut Desta.

Momen Terakhir

Desta mengaku, sebelum sang ayah tutup usia ia sempat menemuinya. Bahkan, menurut Desta ia sempat menggantikan baju sang ayah.

"Sebelum gue pergi dia minta gue gantiin baju. Gue gantiin baju, tapi dia kayak nggak nyaman gitu. Pas setelah gue kembali ke apartemen, nyokap gue telepon,

“Nyokap gue panik teriak-teriak nggak bisa ngomong, mati teleponnya. Terus kakak gue telepon, 'Ded papa udah nggak ada' wah gila gue muter balik," kenang Desta.

Kehilangan Semangat Hidup

Kepergian sang ayah diakui Desta sempat membuatnya kehilangan semangat hidup. Untungnya, ibu dan keluarganya selalu ada untuk mendukungnya setiap waktu.

Baca berita asli di AkuratCo