Oase

Berkunjung ke Taman Safari, Irfan Hakim Kena Cakar Harimau

Sabtu, 11 September 2021 09:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Figur dunia hiburan Indonesia, Irfan Hakim mendapat cakaran dari harimau saat berkunjung ke Taman Safari.

Cakaran itu Irfan Hakim dapatkan saat dirinya memasuki kandang harimau dan bermain dengan cara melempar bola kecil terhadap Raja Hutan tersebut.

"Gua disuruh masuk ke tempat bermain harimau bersama beberapa petugas," ujar Irfan Hakim. 

Secara diam-diam tanpa berinteraksi, kemudian Irfan Hakim langsung diserang dengan dicakar hingga terjatuh bersama petugas Taman Safari itu.

Setelah melempar bola kecil ke arah sang harimau, Irfan Hakim langsung digigit dan dicakar pada bagian kaki. Salah satu host D'Academy ini langsung kaget dan jatuh bersama petugas saat hendak berinteraksi dengan macan itu.

"Maaf, kena (dicakar). Udah Gak apa-apa. Dikit gak apa-apa, tapi seneng kok," kata Irfan Hakim dalam tayangan di Kanal YouTube deHakims, baru-baru ini. 

Kemudian petugas mencoba mengamankan raja hutan itu agar tak menyerang kembali Irfan Hakim. Syukurnya, hewan itu menuruti perintah petugas taman binatang tersebut. 

"Sudah sudah, ya," kata petugas sambil memegang harimau tersebut.

Menurut Irfan, semua binatang seperti harimau itu harus diawasi oleh tim ahli agar sifat alamiah tidak berubah. 

"Ini harus diawasi dari tim ahli dari taman safari," ucapnya. 

Meski terkena serangan dan gigitan hingga mengalami luka-luka di kaki, Irfan Hakim mengaku bahagia dan senang karena mendapatkan pengalaman baru.

"Saya mendapatkan pengalaman bahwa tidak mudah berinteraksi dengan mereka. Justru kalau mereka (harimau) diam, itu kurang bagus. Tapi mereka tetap ada gigitan, itu alamiah," imbuhnya.  

Kedua harimau ini sudah memiliki nama yang aneh, meski sudah berumur 7 bulan. 

"Dua binatang ini namanya Wongli dan Wongsun," kata Sri, petugas taman safari.

Harimau benggala itu awalnya hanya diberikan susu, dan belum dikasih makan daging. 

"Benggala umur 7 bulan, lahir disini. Ini dirawat dari umur 3 Minggu," ucap Sri. 

Irfan pun menanyakan soal makan dan minum yang di konsumsi oleh hewan itu.

"Kalau masih bayi disusui 4 jam sekali. Kalau sudah seperti ini, cuma sekali. Di umur 6 Minggu, sudah mulai makan daging 2 kilo," imbuh petugas. 

Irfan Hakim dan tim juga diberikan kesempatan memberikan susu khusus untuk harimau itu.

"Gua dikasih kesempatan untuk ngasih susu harimau jantan. Nanti ada tim berkesempatan untuk mengais juga. Ini susu khusus Tiger yang diberikan kepada Wongli," tambah dia.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.