Oase

Ramai soal Saipul Jamil dan KPI, Marion Jola: Cuma Bisa Ketawa

Sabtu, 11 September 2021 12:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Marion Jola belum lama ini turut mengomentari isuSaipul Jamil yang konon boleh tampil di televisi asalkan demi keperluan edukasi.

Seperti diketahui, belakangan publik dibuat geger dengan polemik layak atau tidaknya Saipul Jamil kembali ke dunia hiburan yang memang telah membesarkan namanya selama ini.

Ada yang pro, namun tetap saja tidak sedikit yang kontra, mengingat ia adalah mantan narapidana kasus pelecehan seksual.

KPI pun turut terseret dalam urusan ini lantaran dikabarkan memberi izin Saipul Jamil tampil di televisi untuk keperluan edukasi. Marion Jola kemudian tidak habis pikir.

"Lama-lama gila," komentar Marion Jola yang juga me-repost unggahan akun @ussfeeds tentang berita tersebut.

Dalam kesempatan itu, Marion Jola juga menertawai sikap KPI.

"Hahahah cuma bisa ketawa," tambahnya.

Sebelumnya, di podcast Deddy Corbuzier, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, mengatakan bahwa pihaknya membolehkan Saipul Jamil tampil di TV dengan ketentuan untuk edukasi.

"Kita mengecam glorifikasinya, nggak boleh. Yang kedua, dia bisa tampil untuk kepentingan edukasi," kata Ketua KPI Pusat Agung Suprio di Podcast Deddy Corbuzier, Kamis (9/9/2021).

"Misalnya dia hadir sebagai bahaya predator, itu kan bisa juga ditampilkan seperti itu," tambah Agung Suprio.

Jika di luar edukasi, Agung Suprio menegaskan lembaganya punya ketentuan tegas.

"Kalo untuk hiburan, ini yang belum bisa di dalam surat edaran itu. Belum bisa di surat yang kami kirim kepada lembaga penyiaran televisi," jelasnya.

Saipul Jamil bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta pada 2 September 2021. Kebebasannya ini pun juga menuai kritik publik, lantaran mantan suami Dewi Perssik tersebut disambut bak pahlawan yang dielu-elukan.

Selain mendapat kalungan bunga, ia juga diarak oleh banyak orang menaiki sebuah mobil mewah.

Baca berita asli di AkuratCo