Oase

Interpelasi Formula E Memanas, Anies Baswedan Bersantai dengan Kucing Liar

Selasa, 28 September 2021 19:12 WIB
Editor: Isman Fadil
© Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Copyright: © Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seakan enggan menanggapi rapat paripurna interpelasi di DPRD DKI soal Formula E, Selasa (28/09/21).

Pasalnya, ketika tensi politik di gedung DPRD DKI Jakarta memanas, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini malah sibuk dengan kegiatan lain.

Terbaru, Anies memamerkan foto di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan. Foto tersebut memperlihatkan Anies tengah memberi makan kucing liar di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Pagi tadi ikut memberi makan kucing-kucing jalanan (street feeding) di Ancol dalam peringatan Hari Rabies sedunia di Ancol bersama Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, teman-teman komunitas pecinta hewan, dan pelajar dari beberapa SMP di Jakarta," tulis Anies di akun Instagram-nya, sebagaimana dikutip dari Akurat.co.

Selanjutnya, Anies juga memamerkan prestasi yang diraih Jakarta. Dia menyebut kini Jakarta menyandang status bebas rabies. Prestasi itu, kata Anies harus dijaga. 

Caranya dengan memperkuat pelayanan vaksinasi, sterilisasi, dan adopsi. Anies tampak tak memedulikan polemik interpelasi yang menggoyang posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

"Jakarta hingga 27 September 2021 sudah melakukan vaksin rabies sebanyak 360.700 lebih, itu 110 persen dari target. Kemudian sterilisasi kucing tak berpemilik mencapai 4.200 lebih, ini adalah 155 persen dari target yang kita harapkan," tulis Anies.

Capaian itu dia sampaikan untuk memastikan kepada publik bahwa Jakarta merupakan kota yang ramah satwa. Hal itu diwujudkan dengan adanya perhatian dari masyarakat ibu kota terhadap satwa-satwa yang ada dan hidup berdampingan di Jakarta dengan warga. 

Seperti diketahui, Interpelasi Formula E diusulkan oleh Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta. Anies Baswedan enggan berkomentar lebih jauh soal proses hak DPRD meminta keterangan itu kepada dirinya selaku gubernur mengenai kebijakan pemerintah daerah yang penting dan strategis salah satunya soal Formula E.

Baca artikel asli di Akurat.Co.