Oase

Singgung Eksploitasi Anak Vanessa Angel, Ernest Prakasa dapat Kecaman

Minggu, 7 November 2021 17:54 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Artis Ernest Prakasa mendapat kecaman dari sejumlah kalangan setelah memberikan opini lewat twitter terkait eksploitasi anak dari Vanessa Angel, Gala Sky Ardiansyah. 

Anak Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Ardiansyah masih berada di Surabaya sejak alami kecelakaan di Tol. Kondisi Gala semakin membaik dan kabarnya sudah bisa tersenyum.

Hanya saja, sutradara Ernest Prakasa mengungkapkan kecemasannya pada Gala, yang diduga tengah dijadikan konten oleh pihak-pihak tertentu.

Ernest menduga Gala telah dijadikan konten oleh pihak tertentu untuk panjat sosial.

"Semoga baby Gala dilindungi dari nafsu berkonten yang membara dari orang-orang dewasa di sekitarnya," cuit Ernest Prakasa dikutip dari twitter pribadinya, Minggu (7/11).

Ernest menyadari bahwa memang ada pihak - pihak tertentu yang telah baik kepada Gala. Hanya saja, Ia menyesalkan jika kebaikan itu dimanfaatkan untuk kepentingan panjat sosial.

"Gue percaya kalau kita mau berbuat baik, tanpa dijadikan konten pun perbuatan baiknya tidak kehilangan nilai," tegas Ernest Prakasa.

Cuitan Ernest Prakasa di Twitter tersebut rupanya ditanggapi Fuji, adik Bibi Ardiansyah.

Atas ucapan Ernest, Fuji menegaskan bahwa dirinya tidak mengeksploitasi Gala.

Bukan hanya Fuji, Tomliwafa juga ikutan marah pada sikap Ernest.

Tomliwafa merupakan sahabat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dia-lah orang yang mengurus kematian dan perawatan Vanessa dan Bibi.

Tomliwafa menilai bahwa orang-orang yang berkomentar pedas di Twitter, hanya bicara saja tanpa beri bantuan apapun untuk keluarga Vanessa.

"Anda tau nggak bahwa setiap harinya di rumah sakit puluhan bahkan ratusan wartawan selalu tanya kepada semua keluarga gimana keadaan Gala Sedangkan kondisi dari keluarga belum bisa diwawancarai?," tulis Tomliwafa dikutip dari Instagram story, Minggu (7/11/2021).

Tomliwafa menyesalkan bahwa orang-orang yang berkomentar di Twitter, tidak tahu segalanya tentang kondisi Gala.

"Anda tau tidak kenapa saya sedikit spill Gala ( dan luka selalu saya tutupin)? Agar netizen tahu bahwa Gala dan asistenya baik baik saja, agar tidak terjadi spekulasi yang aneh-aneh di media manapun," tambahnya.

Tomliwafa pun menegaskan bahwa dirinya tidak butuh pansos. Ia menyesalkan kebaikannya justru dilihat salah oleh pihak tertentu. Tomliwafa menegaskan bahwa dirinya bukanlah pemburu traffic.

"Saya adalah pebisnis yang tidak perlu konten dan ulas masalah orang, hanya untuk bisa dapat TRAFFIC! Mana pernah saya bahas masalah orang untuk dapat komen dan retwet ? Bahkan twitterpun saya nggak punya," tuturnya.

Penjelasan Tomliwafa diduga untuk membalas komentar Ernest Prakasa di twitter. Ernest sendiri pada akhirnya meminta maaf dan telah menghapus postingannya.