AkuratCo

Warga dan TNI Berjibaku Tangkap Buaya Raksasa Berukuran 4,7 Meter

Jumat, 31 Desember 2021 19:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Video yang diunggah oleh akun instagram @info_samarinda_ memperlihatkan proses penangkapan seekor buaya berukuran raksasa.

Akun Instagram @info_samarinda_ itu mengunggah rekaman video yang memperlihatkan proses penangkapan hingga pemindahan seekor buaya dengan panjang mencapai 4,7 meter.

“Sadisss.. Besar banget buayanya. Warga bersama TNI tangkap buaya berukuran 4,7 meter di muara Labuan Cermin, Berau. Desa Pantai Harapan,

“Tidak jauh Pulau Maratua dan Derawan. Waspada yang di Labuan Cermin. Video via : grop WA IS,” tulis akun @info_samarinda_.

Video pertama dari serangkaian video yang diunggah memperlihatkan proses penangkapan seekor buaya raksasa tersebut.

Dalam penangkapan tersebut terlihat sejumlah warga bersama dengan TNI dan pihak berwajib setempat berupaya menangkap seekor buaya raksasa yang sedang berada di perairan Desa Pantai Harapan, Berau.

Dengan mengendarai perahu dan memanfaatkan alat seadanya, sejumlah warga tersebut akhirnya berhasil menangkap buaya berukuran jumbo tersebut. Hal ini juga terlihat di video kedua.

Dalam video kedua tampak buaya tersebut diletakkan di atas sebuah papan kayu dengan hampir seluruh tubuhnya dibebat dengan tali. Bahkan, bagian kepalanya pun ditutupi dengan sebuah karung atau kain.

Lalu video ketiga memperlihatkan proses pemindahan buaya dengan ukuran 4,7 meter tersebut dari kapal menuju ke daratan.

Buaya tersebut juga dianggap memiliki berat puluhan hingga ratusan kilogram karena proses pemindahannya dilakukan dengan tenaga puluhan orang.

Tak pelak, munculnya buaya berukuran raksasa dari video unggahan akun @info_samarinda_ tersebut berhasil mencuri perhatian warganet.

“Alhamdulillah gak ketemu pas ke sana,” balas akun @safaridesi.

“Ngeri banget kalo lagi main di air ada buaya gitu,” sahut akun @denyfirman88.

“Ciee habis digosting sampe sesakit itu hatinya, sampe mau ditangkap sepasrah itu,” timpal akun @saini_n1.

Dari berbagai tanggapan warganet tersebut, banyak dari mereka yang menyayangkan keberadaan buaya tersebut.

Pasalnya, area Labuan Cermin dan sekitarnya merupakan tempat favorit untuk dikunjungi wisatawan karena keindahannya. Tidak jarang pula mereka ingin berenang menikmati air jernih yang begitu menggoda.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo