x

Kronologi Pemalakan yang Dialami Ucok Baba di Depok, Pelakunya Preman Kampung

Kamis, 12 Agustus 2021 12:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Sungguh malang nasib salah satu komedian Tanah Air, Ucok Baba. Dia diketahui baru saja mengalami peristiwa yang kurang menyenangkan terkait pemalakan kafenya oleh seorang preman pada Senin (9/8/21). 

Kafe milik Ucok Baba yang terletak di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, Cipayung, Depok, disatroni oleh seorang preman yang meminta sejumlah uang.

Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan sejumlah fakta kronologi pemalakan yang dialami oleh Ucok Baba. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Didatangi secara tiba-tiba

Dalam sebuah video yang diunggah oleh Instagram @infodepok_id, seorang pria secara tiba-tiba masuk ke dalam kafe milik Ucok Baba. Begitu tiba di kafe tersebut, sang pria langsung meminta sejumlah uang. 

Tidak hanya meminta uang, pria tersebut juga langsung-marah-marah dan bahkan mengatakan bahwa dirinya dalah orang kaya. 

2. Mengaku sebagai anak orang kaya

Pengakuan sang preman sebagai anak orang kaya berhasil terekam dalam video. Preman itu menyebut bahwa ia mengaku sebagai anak orang kaya dari Rawa Geni, Depok. 

“Cok maaf ya gue anak orang kaya, di Rawa Geni gue anak orang kaya, tanya si Ayu nih. Gue anak orang kaya. Gue bukannya ngemis sama lu,” ucap sang preman dengan nada tinggi. 

"Jangan duit seratus, dua ratus, tiga ratus, gope gedenya, gue anak orang kaya di Rawa Geni. Siapa yang gak kenal gue di Rawa Geni. Gue anak orang kaya di Rawa Geni," hardiknya.

3. Ngamuk karena tidak diberi uang

Selama beberapa saat, sang pria terus berbicara dengan nada tinggi. Meski marah-marah kepadanya, Ucok Baba tidak menghiraukan preman tersebut. 

Bahkan, Ucok Baba juga memilih untuk tidak memberinya uang. Begitu tidak mendapatkan keinginannya, sang preman langsung marah bahkan melontarkan cacian dan makian kepada Ucok Baba. Kejadian ini pun mengundang sejumlah keramaian di kafe tersebut. 

4. Diamankan tim Jaguar Polres Metro Depok

Merasa terganggu, salah satu karyawan kafe milik Uco Baba melaporkan kejadian tersebut kepada kepolisian. Alhasil, tim Jaguar Polres Metro Depok berhasil mengamankan preman berinisial ID berselang beberapa jam kemudian.
 
Bahkan, ketika dilakukan penggerebekan, sang pelaku sedang berada dalam pesta minuman keras yang tak jauh dari lokasi pemalakan. 

5. Preman meresahkan

Dilansir dari Tribun, kepala Tim Jaguar Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, menyatakan bahwa oknum berstatus anggota masyarakat (ormas) yang kerap melakukan tindakan pemalakan. 

Baca Juga
Baca Juga

Dengan modus uang keamanan, sang preman tersebut meminta uang secara paksa kepada sejumlah kafe di lingkungan sekitar, termasuk kafe milik Ucok Baba. 

Belakangan, pelaku pemalakan tersebut telah diamankan dan diboyong ke Polres Depok untuk dimintai keterangan dan bukan mustahil ditetapkan sebagai tersangka lalu masuk pengadilan.

Baca berita asli di AkuratCo

Berita RagamUcok Baba

Berita Terkini