x

Ingin Fokus Tangani Pandemi di Jakarta, Anie Baswedan Belum Mau Nyapres

Sabtu, 14 Agustus 2021 09:32 WIB
Editor: Juni Adi
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.

INDOSPORT.COM - Anies Baswedan mengisyaratkan belum mau membicarakan nyapres 2024 lantaran ia masih ingin fokus tangani pandemi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan, perihal dirinya yang digadang-gadang akan menjadi calon Presiden di Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Anies hal tersebut masih cukup jauh untuk dibicarakan, lantaran ia masih ingin fokus menangani pandemi Covid-19 di Ibu Kota.

Baca Juga
Baca Juga

Pernyataan itu dilontarkan oleh Anies saat menggelar diskusi virtual di akun Instagram resminya, @aniesbaswedan pada Sabtu (14/08/21).

"Pak Anies, ada yang bilang calon Presiden ini. Pertanyaan terakhir, mau jadi calon Presiden Pak? Karena banyak comment yang masuk bilang calon Presiden nih Pak,” tanya pembawa acara.

"Memang saya ada rencana untuk menuntaskan penanganan pandemi di Jakarta. Itu dulu rencana yang ada, itu dulu yang dituntaskan,” jawab Anies Baswedan.

Sontak sikap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu membuat sejumlah isu mengenai pencalonan dirinya menjadi buyar. 

Padahal beberapa pihak sudah menyatakan dukungannya agar Anies Baswedan maju bersaing merebut kursi orang nomor satu di Republik Indonesia, salah satunya adalah Front Pembela Islam (FPI).

Baca Juga
Baca Juga

Namun yang terpenting buat Anies saat ini adalah keselamatan warga Jakarta dari incaran wabah mematikan Covid-19.

"Pokoknya sekarang yang penting kita ngurusin pandemi, warga selamat, orangnya sehat. Jadi tuntaskan dulu amanat ini, bereskan pandemi,” tegas Anies.

Mendengar jawaban Anies itu, pembawa acara kemudian menjelaskan kepada peserta diskusi yang sedari tadi menanyakan hal ini di kolom komentar, bahwa Anies masih fokus di DKI Jakarta.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.

Anies BaswedanPilpres

Berita Terkini