x

Mengejutkan! Boy William Bongkar Rahasia Artis, Banyak yang Pasang Susuk

Kamis, 16 September 2021 18:55 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Boy William melalui chanel Youtubenya baru-baru ini membongkar rahasia tak terduga dunia entertainment Indonesia, dimana artisnya banyak pasang susuk.

Hal itu diungkap Boy William ketika ia mendatangani salah satu dukun ternama di kawasan Bogor, Jawa Barat, bernama Abah Abdul.

Dari Abah Abdul, Boy William mendapat informasi banyak rekan-rekan artis yang datang ke kediaman Abah Abdul untuk meminta disukseskan karier dan terkenal. Kebanyakan artinya adalah penyanyi.

"Pasien seperti penyanyi dangdut, penyanyi apa saja yang datang kesini banyak. Ada yang mau suaranya bagus. Artis juga banyak minta terkenal," kata Abah Abdul dikutip dari kanal YouTube Boy William, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga
Baca Juga

Boy William pun terkejut dengan pengakuan Abah Abdul. Abah Abdul kemudian membisikan sesuatu ke telinga Boy William. Dan benar saja, Boy William kembali terkejut.

"Dibilang di kamera tidak apa-apa. Tapi rahasia ya," ucap Abah Abdul. 

"Ooh, dia pakai susuk? Dia datang kesini" tanya host 29 tahun itu. 

Abah Abdul pun menjelaskan tentang susuk. Abah Abdul mengatakan gara-gara susuk, sang artis pun nyatanya langsung terkenal.

Abah Abdul mengatakan apa yang dilakukannya tidak dosa. Ia menilai itu semua dilakukan karena Allah SWT, yakni memberi syariat.

Namun praktik semacam ini mendapat protes dari warganet. Kebanyakan dari mereka menganggap apa yang dilakukan oleh Abah Abdul adalah bagian dari praktek perdukunan dan dilarang agama. Berikut beberapa komentar warganet di antaranya:

Baca Juga
Baca Juga

"Saya bukan ahli agama, tapi dalam Islam, ilmu tauhid (tiada Tuhan selain Allah) adalah dasar. Ilmu dukun itu bisa jadi sekongkol sama setan dan golongan jin," kata Yusuf Syafi.

"Seberat-berat dosa dan yang paling dibenci Allah adalah syirik. Mengadakan 'kekuatan lain' selain dari mempercayai kekuatan Allah," lanjutnya.

"Meminta pertolongan selain kepada Allah termasuk syirik. Itu salah satu dosa besar karena menyekutukan Allah," imbuh Syarifah Aini. 

"Sebagai pembelajaran saja, masih banyak orang-orang yang kurang mengandalkan Tuhannya," timpal Anastasia Sinambela.

YoutubeBoy William

Berita Terkini