x

Termasuk Nirina Zubir, 5 Artis Ini Pernah Bermasalah dengan Pegawainya

Jumat, 19 November 2021 15:53 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Artis Indonesia, Nirina Zubir, tengah bermasalah dengan mantan asisten rumah tangga alias ART-nya.

INDOSPORT.COM - Artis Indonesia, Nirina Zubir, tengah bermasalah dengan mantan asisten rumah tangga alias ART yang diminta mengurus surat-surat tanah oleh keluarganya.

Semuanya berawal dari mendiang ibunda Nirina Zubir yang meminta sang ART, Riri Kasmita, mengurus surat-surat enam aset properti milik keluarga.

Namun alih-alih melakukan apa yang ditugaskan, Riri Kasmita justru mengganti nama kepemilikan. Sebagai informasi, dari enam aset yang digelapkan tersebut, dua di antaranya yang berupa sebidang tanah, sudah dijual.

Sementara empat lainnya dijadikan jaminan di bank. Akibat kejadian tersebut, keluarga Nirina Zubir pun mengalami kerugian mencapai Rp17 miliar.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu saja Nirina Zubir bukan satu-satunya selebritas Tanah Air yang pernah bermasalah dengan pegawai mereka pekerjakan. Empat tokoh ini kurang lebih juga mengalami hal serupa. Siapa saja?

Baim Wong

Baim Wong sempat kehilangan dua sepeda motor pada tahun 2019 lalu. Nahasnya, orang yang mengambil barang tersebut merupakan pegawainya sendiri yang bernama Rizky.

Tidak hanya Rizky, pegawai Baim Wong yang lain juga disebut menggasak rumahnya dengan mengambil barang-barang berharga, tidak lama setelah sang aktor kehilangan motor.

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani juga pernah menjadi korban penipuan asisten rumah tangganya pada tahun 2018 lalu. Ia mengaku kehilangan beberapa perhiasan dan uang dolar, setelah sang asisten kabur.

"Pokoknya ada asisten gua yang ambil anting sama uang dolar. Terus pas dia kabur, dia tuh malah nyebar omongan negatif seputar gua ke orang-orang," ungkap Nikita pada awak media pada 2018 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Via Vallen

Pada tahun 2019 lalu, pedangdut Via Vallen membagikan pengalaman pahit soal asisten rumah tangganya di akun Instagram pribadinya.

Ia menyebut, sang asisten kerap menggunakan barang milik Via tanpa seizinnya. Bahkan, sang asisten disebut menggunakan pakaian dalam milik Via Vallen.

Puncaknya, asisten pribadi Via Vallen disebut membawa barang-barang berharga di rumahnya, termasuk sejumlah uang.

Dewi Perssik

Hampir sama dengan Via Vallen, Dewi Perssik juga pernah mengalami hal yang tidak mengenakan dari asisten rumah tangganya.

Dewi Perssik menyebut, awalnya ia mengaku iba dengan asisten rumah tangganya yang bernama Oliv, karena mengaku anaknya tengah sakit dan membutuhkan uang.

Namun, setelah dua bulan bekerja, Oliv kemudian kabur dengan membawa beberapa barang dan uang puluhan juta rupiah.

"Hati-hati dengan orang ini sangat berbahaya. Dia menipu dengan menjual nama saya dan suami saya untuk mendapatkan empati dan juga uang dari target," tulis Dewi Perssik di Instagram pribadinya.

Demikianlah lima artis yang pernah bermasalah dengan asisten pribadi maupun pegawai yang mereka pekerjakan, termasuk Nirina Zubir.

Baca berita asli di Akurat.co

Artis IndonesiaBerita Ragam

Berita Terkini