x

Tegang! 4 Fakta Drakor Hellbound yang Bikin Ngiler Ingin Nonton

Sabtu, 20 November 2021 22:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Series Netflix, Hellbound, jadi perbincangan publik.

INDOSPORT.COM - Series Netflix Hellbound beserta aktor utamanya, Yoo Ah-in, berhasil menarik perhatian publik usai penayangan perdana pada 19 November kemarin.

Series multi-genre yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini disutradarai oleh Yeon Sang-ho, yang sebelumnya mendulang kesuksesan besar lewat film zombie yang booming, Train to Busan dan Peninsula.

Selain sutradara, Yeon Sang-ho juga bertindak sebagai penulis. Duetnya bersama Choi Kyu-seok kali ini menghasilkan tontonan mencekam yang membuat penonton terhipnotis, bahkan mungkin sampai nekat melakukan binge-watching.

Hellbound sendiri termasuk series yang tidak terlalu memakan waktu untuk binge-watching alias nonton nonstop tanpa henti. Pasalnya, hanya ada enam episode yang masing-masing berdurasi kurang lebih 50 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, bagi para penggemar drama atau apa saja tontonan Korea, atau bahkan penikmat series-series singkat namun menghibur, agaknya menonton Hellbound bukan sebuah PR besar yang sulit dikerjakan.

Terlebih, ditangani oleh sutradara andal untuk urusan thriller, misteri, dan horor, ditambah pemeran kawak seperti Yoo Ah-in, tidak ayal membuat series ini mendapat atensi yang luar biasa dari para penonton.

Hellbound menyajikan akting mumpuni Yoo Ah-in sebagai Jung Jin-soo, seorang pria pemimpin sekte baru yang berusaha menarik banyak orang untuk bergabung dengannya.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, Hellbound juga dimeriahkan sederet aktor dan aktris seperti Bae Young-jae, Won Jin-ah, Kim Hyun-joo, dan masih banyak lagi.

Tidak lama berselang setelah perilisannya, warganet pun memenuhi berbagai macam lini masa media sosial, mengungkapkan kesan-kesannya terhadap series yang tergolong dark dan berbau-bau supranatural ini.

Sebagian besar mereka mengaku senang bisa melihat akting Yoo Ah-in yang memang sudah dinilai kawak di bidangnya. Setelah Squid Game dan My Name, para penonton nampaknya dibuat jatuh cinta lagi oleh Hellbound.


1. Fakta-Fakta Hellbound

Series Netflix, Hellbound, jadi perbincangan publik.

Nah, seperti apa sebenarnya series Netflix atau bisa juga disebut drakor Hellbound yang sempat mengegerkan jagat maya? Berikut sejumlah faktanya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, dan mungkin akan membuatmu tertarik menonton.

Sudah Tayang di Festival

Hellbound bisa dinikmati para pengguna Netflix mulai 19 November 2021. Akan tetapi, sebelum itu, series ini sudah dimainkan di Toronto International Film Festival (TIFF), BFI London Film Festival, dan Busan International Film Festival.

Respons yang didapat pun positif.

Cerita

Hellbound bercerita tentang malaikat pencabut nyawa yang mendatangi orang-orang yang akan meninggal dalam beberapa hari ke depan.

Yang membuatnya makin mengerikan lagi, orang-orang ini mendapat prediksi kapan dan bagaimana nyawa mereka akan dicabut.

Nah, di sinilah keberadaan sekte Kebenaran Baru (New Truth Society) yang dipimpin Jung Jin-soo (Yoo Ah-in) menjadi populer di tengah masyarakat yang merasa ketakutan.

Diangkat dari Webtoon

Series ini diadaptasi dari webtoon populer Naver yang berjudul sama, dengan Choi Kyu-seok sebagai ilustrator dan Yeon Sang-ho sebagai penulis cerita. Kini, keduanya pun bekerja sama mewujudkan karya ini dalam bentuk audiovisual.

Sebelum itu, Hellbound juga mengadaptasi film animasi pendek yang pernah ditulis Yeon Sang-ho pada tahun 2003, The Hell (Two Kinds of Life).

Dipuji Sutradara Peraih Oscar

Selain mendapat respons positif dari publik, Hellbound juga mengantongi jempol dari sutradara film Parasite, Bong Joon-ho.

Seperti diwartakan The Hollywood Reporter, Bong Joon-ho menyebut Yeon Sang-ho dan Choi Kyu-seok sukses membuat para penonton benar-benar ‘terbakar’ di neraka dengan karya yang mereka sajikan ini.

“Benar-benar ketakutan yang tidak dapat diungkapkan,” ucap Bong Joon-ho seperti dikutip dari laman Elle.

Menurutnya, dua orang ini merupakan pekerja seni yang jenius lantaran berhasil menarik emosi penonton hingga turut merasakan ketakutan dan kecemasan para karekter yang ada dalam series Hellbound.

Korea SelatanFilmArtis KoreaNetflixBerita Ragam

Berita Terkini