x

Reuni 212 di Jakarta Batal, Acara Dipindah ke Bogor

Senin, 29 November 2021 21:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Agenda reuni 212 yang awalnya direncanakan berlangsung di Jakarta akhirnya dibatalkan karena tidak mengantongi izin.

INDOSPORT.COM - Agenda reuni 212 yang awalnya direncanakan berlangsung di Jakarta akhirnya dibatalkan karena tidak mengantongi izin.

Sebagai gantinya, akan ada agenda munajat di Masjid Az-Zikra, Sentul, Kabupaten Bogor. Hal ini disampaikan oleh ketua panitia reuni, Eka Jaya.

Menurut pengakuannya, keputusan itu diambil setelah Satgas Covid-19 tidak mengeluarkan surat rekomendasi untuk pelaksanaan reuni 212 yang akan digelar di Jakarta pada Desember mendatang.

Lebih lanjut, Eka mengatakan hasil rapat internal memutuskan untuk mengubah konsep reuni 212 menjadi kegiatan zikir dan munajat di Masjid Az-Zikra yang akan disiarkan secara daring.

Baca Juga
Baca Juga

Panitia penyelenggara juga sudah berkomunikasi dengan perwakilan peserta dari luar daerah untuk menggelar reuni 212 di wilayah masing-masing, sambil menyaksikan siaran langsung dari Masjid Az-Zikra.

"Kami dewan syuro sudah sepakat bahwa kita akan mengadakannya di Az-Zikra, kita zikir, munajab-lah intinya nggak terlalu, tidak ada orasi-orasi politik dan sebagainya," ungkap Eka, Senin (29/11/21).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta menghormati kegiatan reuni yang akan dilakukan Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Baca Juga
Baca Juga

"Yang pasti kami menghormati kegiatan (reuni) PA 212," kata Riza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/11/2021) malam.

Akan tetapi, ia meminta pihak Persaudaraan Alumni 212 untuk mempertimbangkan situasi Jakarta saat ini yang masih daalam situasi pandemi Covid-19.

Walaupun sudah berada di level 1, ia tetap berharap masyarakat bersedia patuh sesuai ketentuan dan aturan yang ada.

Baca berita asli di Akurat.co

Berita Ragam

Berita Terkini