x

Presiden Jokowi Diminta Copot Sri Mulyani sebagai Menkeu, Ada Apa?

Selasa, 30 November 2021 21:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Tentu saja, pernyataan tersebut bukan terlontar tanpa alasan yang jelas. Sri Mulyani pun dianggap telah menyepelekan MPR RI sebagai lembaga tinggi negara, termasuk kerap mangkir ketika diundang rapat.

“Yang paling kecewa berat adalah saat kita undang rapat Banggar MPR dan kebetulan saya koordinatornya, beliau tidak hadir,

Baca Juga
Baca Juga

“Okelah, kalau teman-teman ketua banggar dan lain-lain rapat itu dengan Dirjen Kemenkeu tidak masalah,” ujar Fadel di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/21).

Kemudian, sambung Fadel, Sri Mulyani juga menjanjikan akan melakukan rapat dengan MPR RI sebanyak 6 kali, sementara yang terealisasi hanya sebanyak empat kali.

Selain itu, Fadel Muhammad juga geram lantaran anggaran MPR RI dipangkas Kementerian Keuangan. Padahal, saat ini lembaga tertinggi negara itu memiliki 10 pimpinan, dari yang sebelumnya hanya lima pimpinan.

Baca Juga
Baca Juga

"Sekarang anggaran MPR terbatas padahal pimpinan ada 10, anggaran kita juga mengalami penurunan," terangnya.

Oleh karena itu, dari pimpinan MPR pun mengusulkan ke presiden untuk memberhentikan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan (Menkeu) karena dianggap tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan negara.

Baca berita asli di Akurat.co

Joko WidodoJokowiSri Mulyani

Berita Terkini