x

Susi Pudjiastuti Sentil Pejabat Boleh Karantina di Rumah, Masyarakat Tidak

Rabu, 22 Desember 2021 14:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti, mempertanyakan beda perlakuan karantina Covid-19 masyarakat dengan pejabat yang baru pulang dari luar negeri.

Ia bertanya-tanya mengapa pejabat bisa karantina di rumah sedangkan masyarakat tidak. Hal ini Susi sampaikan lewat cuitan di akun twitternya.

"Mohon pencerahan, kenapa pejabat dan orang penting boleh karantina di rumah sendiri? Kenapa masyarakat tidak boleh karantina di rumah sendiri?” ujar Susi, dikutip dari akun @susipudjiastuti, Rabu (22/12/21).

"Kenapa yang boleh berhemat atau jadi pelit cuma pejabat/vip?? Kenapa masyarakat tidak boleh berhemat/pelit?? kenapa cara karantina berbeda," imbuhnya lagi

Baca Juga
Baca Juga

Susi Pudjiastuti juga mengaku heran mengapa cara karantina yang dilakukan para pejabat dan masyarakat berbeda. Padahal, virus Covid-19 bisa menyerang siapa saja.

"Kenapa perbedaan itu ada karena yang sini pejabat dan sono masyarakat, seingat saya virusnya sama," ujarnya.

Oleh karenanya, Susi mengatakan tidak heran jika melihat masyarakat mau karantina gratis. Sebab, para pejabat diperbolehkan karantina di rumah sendiri.

"Masyarakat mau gratis wajar, pejabatnya juga boleh gratis di rumah sendiri, jadi ingat pesawat harus PCR, mobil tidak. Sekarang orang tua sudah vaksin antigen cukup anak-anak belum vaksin PCR," pungkasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut mengomentari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) dari kalangan orang kaya atau mampu yang enggan melakukan karantina mandiri di hotel sebagaimana aturan yang ada.

Menurut Luhut, pemerintah akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku perjalanan luar negeri tersebut. Ia tidak ingin ulah nakal PPLN itu menyebabkan penularan varian baru Covid-19 omicron.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu pun meminta kerja sama semua lapisan masyarakat Indonesia untuk bisa mencegah penularan Covid-19, khususnya varian baru tersebut.

Ia meminta seluruh lapisan masyarakat untuk kooperatif dan saling membantu, membuktikan diri sebagai bangsa yang bisa bekerja sama.

Baca berita asli di Akurat.co

Susi PudjiastutiVirus CoronaBerita Ragam

Berita Terkini