x

Jewer Pelatih Biliar hingga Viral, Ternyata Ini Alasan Edy Rahmayadi

Rabu, 29 Desember 2021 21:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, buka suara setelah beredar rekaman video dirinya menjewer dan mengusir seorang pelatih biliar.

INDOSPORT.COM - Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, buka suara setelah beredar rekaman video dirinya menjewer dan mengusir seorang pelatih biliar.

Ia adalah Khoirudin Aritonang alias Choki, yang notabene pelatih biliar atlet PON untuk provinsi Sumatra Utara. Ternyata, mengantuk adalah alasan utama di balik aksi eks pentolan PSSI tersebut.

Edy Rahmayadi pun menjelaskan pengalamannya sebagai Ketua Umum PSSI dan bergaul dengan pelatih Timnas Indonesia kala itu, Luis Milla.

Dulu, kata dia, saat Luis Milla ditempatkan di hotel, ia sempat meminta cermin. Sebagai Ketua Umum PSSI, ia sempat bertanya pada dirinya sendiri soal permintaan pelatih asal Spanyol tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

"Rupanya setiap dia mau keluar (hotel untuk) melatih (Timnas) naik sedikit (berat badan), enggak makan dia. Itu pelatih.

“Kalau saya pelatih, saya ngumpul begini. Dia (Choki/pelatih biliar) tidur," kata Edy Rahmayadi dalam acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut, Rabu (29/12/21).

Edy mengaku sebenarnya tak mau ambil pusing andai saja yang tertidur itu bukan kapasitas sebagai pelatih.

Akan tetapi, ia mendapati kenyataan lain. Pelatih biliar itu justru terlihat sedang tertidur saat ia memberi sambutan dari atas podium dan tidak ikut tepuk tangan saat yang lain bertepuk tangan.

"Kalau itu bukan pelatih, saya enggak apa-apa itu. 'Saya tanya kau siapa? Pelatih ha?' Waduh itu untung saya sudah pensiun itu," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Edy, seorang pelatih harus memberikan contoh yang baik. Terutama kepada orang atau atlet yang dia latih selama ini. Keteladanan yang baik itu akan dicontoh oleh anak didiknya dalam pelatihan.

"Kalau pelatih seperti itu (tertidur) terus yang dilatih kayak apa. Itu namanya pelatih. Harus siap dirinya," paparnya.

Edy pun mengungkapkan keinginannya bertemu dengan para pelatih. Karena itu, ia meminta kepada Ketua KONI Sumut agar mengumpulkan seluruh pelatih untuk bertemu dengannya.

"Jadi nanti Ketua KONI saya pengin kumpul sama pelatih-pelatih. Saya ingin lihat, bukan hanya pelatih biliar, mau pelatih main guli pun harus memberikan contoh," paparnya.

Sebelumnya, rekaman video Edy Rahmayadi menjewer lalu mengusir pelatih biliar atlet PON Sumatra Unara, Khoirudin (Choki) Aritonang, sempat viral di media sosial dan jadi perbincangan banyak orang.

Baca berita asli di Akurat.co

BiliarEdy RahmayadiSumatera Utara

Berita Terkini