x

Ahok-Djarot Duet Lagi untuk Pilgub DKI? Semua Tergantung Megawati

Sabtu, 8 Januari 2022 21:42 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - PDI Perjuangan buka suara soal peluang mengusung kembali pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat untuk gelaran Pilgub DKI.

Tentu bukan suatu hal yang tidak mungkin, tapi semua tetap kembali pada keputusan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum.

"Tentu saja, bagi PDIP, keputusan berada di Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/22).

Baca Juga
Baca Juga

Hasto juga menyinggung pengalaman Ahok bersama Djarot dalam memimpin Jakarta. Menurutnya, kepemimpinan keduanya membangun Jakarta dengan tegas dan tanpa kompromi.

"Memang itu karakter yang diperlukan untuk memimpin Jakarta, pemimpin yang berani tegas, pemimpin yang berani membongkar berbagai hal yang merugikan kepentingan rakyat," ucap Hasto lagi.

Namun begitu, Hasto enggan berspekulasi lebih jauh soal kesiapan Ahok kembali diusung sebagai calon gubernur DKI. Sepengetahuan dirinya, yang bersangkutan berkeinginan menjadi guru.

Baca Juga
Baca Juga

"Tentu saja kita lihat skala prioritas ya. Suatu hari saya bertemu dengan Pak Ahok, beliau ingin menjadi seorang guru dengan keliling ke seluruh wilayah sebagai kader PDIP," demikian penjelasan Hasto.

Untuk diketahui, dari pihak PDIP sendiri, memang memiliki sejumlah kader yang bisa diusung untuk Pilgub DKI pada tahun 2024 mendatang.

Baca berita asli di Akurat.co

Basuki Tjahaja PurnamaAhokMegawati Soekarno PutriDjarot Syaiful HidayatBerita Ragam

Berita Terkini