x

Putus dari Pemain Timnas Indonesia, Vivi Novika Akui Bucin Banget dengan Merah Putih

Kamis, 20 Oktober 2022 15:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Alfeandra Dewangga dan kekasihnya, Vivi Novika, mantan pro player RRQ

INDOSPORT.COM - Putus dari Alfeandra Dewangga, bek andalan timnas Indonesia, Vivi Novika curhat jika ia memiliki kesukaan yang unik, yaitu suka bendera Merah Putih.

Beberapa waktu lalu, viral di media sosial, curhatan Vivi Novika yang diselingkuhi oleh tunangannya, Alfeandra Dewangga, pemain PSIS Semarang dan juga Timnas Indonesia.

Baca Juga

Awalnya, hubungan keduanya berjalan romantis, bahkan sudah mengenal pihak keluarga masing-masing. Vivi Novika juga seringkali menonton Dewangga bertanding.

Namun, pada Juli lalu, entah mengapa Alfeandra Dewangga menghapus semua kenangannya bersama Vivi Novika. Disinyalir ada orang ketiga yang membuat hubungan keduanya pun retak.

Baca Juga

Vivi Novika blak-blakan bahwa ia hampir meninggal karena down, saat ia memergoki Dewangga sedang mendekati wanita lain.

Namun, belakangan mantan pro player eSports itu sudah move on, salah satu cara yang ia lakukan ialah traveling ke berbagai daerah, melihat keindahan alam Indonesia.

Menariknya, Vivi Novika menemukan satu bendera Merah Putih yang berkibar, tetapi bendera itu tidak utuh, ada sobekan yang menyatakan bahwa bendera itu sudah tua.

Baca Juga

"Ada nggak sih yang kayak aku, kalau gabut suka renungin Indonesia. Kok bisa seindah ini, kok bisa sih kayak gini wkwk," tulisnya.

"Aku cinta banget sama Merah Putih, dari kecil sampai gedenya bela-belain dilantik sampai Paskibraka," curhat Vivi. Paskibraka adalah Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.


1. Perjuangan Jadi Paskibraka

Vivi Novika, kekasih dari Alfeandra Dewangga

Vivi Novika mengaku sangat mencintai Indonesia, bahkan sempat berlatih keras di bawah terik, agar bisa dilantik jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

"Aku berlatih keras, sampai di setiap upacara, di mana pun aku bisa diletakin di posisi mana pun," curhat Vivi Novika lagi.

Baca Juga

"Tapi yang kuambil selalu pengibar bendera dan di posisi bentang bendera, mengucap dengan lantang 'bendera siap'," imbuhnya.

"Benar-benar merinding, apalagi kalau melihat bendera-bendera yang sudah sobek tapi tetap dikibarkan," ujar Vivi.

Hanya saja, Vivi Novika harus berhenti sebagai Paskibraka, karena ada penyakit yang membatasi aktivitasnya, sehingga ia merindukan momentum setiap kali upacara.

Baca Juga

"Dan setelah perjalanan panjang, aku memutuskan untuk tidak dilanjutkan lagi (jadi pengibar bendera) karena ada sakit yang berkali-kali membuatku hampir fatal."

"Semoga ada rezeki lebih kedepannya, buat survei Indonesia lebih dalam lagi," pungkas Vivi, mantan kekasih Alfeandra Dewangga.

Selain traveling, Vivi Novika saat ini juga mengisi waktu dengan menjajal profesi baru sebagai selebriti. Vivi kini ikut membintangi sejumlah series dan sinetron remaja.

Baca Juga

Sebeluknya, Vivi Novika adalah salah satu selebgram yang populer karena bergabung di tim eSports. Vivi adalah pemain PUBG Mobile andalan tim Rex Regum Qeon (RRQ).

Vivi juga jago memainkan game eSports Mobile Legends. Sayangnya, pada akhir tahun 2021 lalu, mantan Dewangga itu memutuskan mundur dari dunia game.

Timnas IndonesiaeSportsBerita TransferSportainmentAlfeandra Dewangga SantosaBerita SportainmentBerita eSportsBerita Timnas IndonesiaBerita RagamVivi Novica

Berita Terkini