x

Piala Dunia 2022: Brasil Tumbang, Zahra Muzdalifah dan Shafira Ika Putri Ikut Mewek

Sabtu, 10 Desember 2022 14:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM - Brasil resmi pulang dari perhelatan Piala Dunia 2022. Pesepak bola Zahra Muzdalifah hingga Shafira Ika Putri kompak sedih tak bisa melihat Neymar lagi.

Brasil menantang Kroasia pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Jumat (9/12/22) malam, di Education City Stadium.

Sempat bermain imbang tanpa gol di waktu normal, tapi di babak perpanjangan waktu, Neymar berhasil melesakkan gol penting.

Naasnya, Kroasia juga tak mau kalah dan membukukan gol lewat Bruno Petkovic. Skor 1-1 di babak perpanjangan waktu, sehingga laga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Brasil pada akhirnya kalah 2-4 dalam adu penalti. Rodrygo yang menjadi penendang pertama gagal memaksimalkannya setelah tendangannya ditepis Dominik Livakovic.

Baca Juga

Sementara itu, empat penendang Kroasia sukses menjalankan tugasnya. Kekalahan Brasil akhirnya ditentukan oleh tendangan Marquinhos yang membentur tiang gawang.

Neymar belum sempat turun mengeksekusi penalti. Sang pelatih, Tite mengungkapkan bahwa bintang Paris Saint-Germain itu harusnya menjadi penendang kelima Brasil.

Baca Juga

"Penalti kelima adalah yang menentukan. Ada tekanan, dan para pemain yang paling siap seharusnya mengambil penalti itu.

"Satu-satunya kekacauan dalam tim kami adalah, kami tidak mencetak lebih dari satu gol dalam pertandingan," sambung Tite.

Tak pelak, penggemar Brasil, termasuk penggemar Neymar langsung meluapkan kekecewaan saat tim andalannya tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Zahra dan Shafira Kompak Mewek

Zahra Muzdalifah, pemain sepak bola Timnas Wanita Indonesia.

Salah satu penggemar Timnas Brasil, Zahra Muzdalifah mengaku sudah merasakan tanda-tanda jika Selecao akan tumbang.

"Jujur dari awal sudah feeling 0-0. Additional time feeling bakal ada yang goalin, antara Brasil atau Kroasia, taunya dua-duanya goal," ucap Zahra Muzdalifah.

Zahra Muzdalifah juga mengungkapkan jika ia sudah menebak Kroasia yang menang di babak adu penalti. Padahal, eks pemain Persija Putri itu mendukung Neymar Cs.

"Jujur sedih nggak bisa nonton Neymar main lagi," ungkap Zahra Muzdalifah via Instagram Story, Jumat (9/12/22) malam.

"Tapi insha Allah bismillah, gua bakal ketemu Neymar gimana pun caranya, sebelum aing (wafat)," ungkap Zahmuz, disertai dengan emoji bendera kematian.

Baca Juga

Tak hanya Zahra Muzdalifah, kesedihan juga dirasakan oleh pemain Timnas Wanita Indonesia lainnya, yakni Shafira Ika Putri.

Sejak awal pertandingan, Shafira Ika sudah mengenakan jersey Timnas Brasil dengan nomor punggung 10, dan secara khusus mengucapkan dukungan pada Neymar.

Baca Juga

Namun, pada akhirnya Timnas Brasil harus tersingkir dari Piala Dunia 2022, Shafira Ika tetap memuji permainan skuat Selecao.

"Nice try bby Neymar," ungkap Shafira dengan menambahkan emoji patah hati.

Shafira Ika Putri mengenakan jersey Timnas Brasil
Baca Juga
KroasiaNeymarBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2022Zahra MuzdalifahShafira Ika Putri

Berita Terkini