SEA Games 2017

Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di Perempatfinal SEA Games

Selasa, 22 Agustus 2017 11:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Humas PBSI
Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie.

Cabang bulutangkis di SEA Games Kuala Lumpur 2017 mulai dimainkan hari ini, Selasa (22/08/17). Tim beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di babak perempatfinal. Meskipun di atas kertas Indonesia jauh lebih kuat, tetapi tim di bawah pimpinan Susy Susanti ini tetap turun dengan kekuatan penuh.

Sektor tunggal diisi oleh tiga pemain terkuat dalam tim, yakni Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik. Sektor ganda tak kalah kuat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto ditugaskan untuk mendulang poin.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ihsan Maulana Mustofa di Indonesia Open 2017. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTIhsan Maulana Mustofa di Indonesia Open 2017.

Disebutkan Susy, ia memang sengaja menurunkan komposisi terbaik di laga perdana hari ini. Pasalnya di babak semifinal, tim putra Indonesia kemungkinan besar akan bertemu dengan Thailand.

“Hari ini kami menurunkan line up seperti itu karena merekalah yang terbaik di tim. Kami ingin mempersiapkan pemain-pemain terkuat kami untuk laga semifinal yang jauh lebih berat,” ungkap Susy dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Dengan turun bertanding hari ini, maka pemain punya persiapan lebih matang, pertandingan hari ini bisa dibilang sebagai pemanasan untuk semifinal,” tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Laga perempatfinal antara tim beregu putra Indonesia melawan Kamboja akan dilangsungkan sore ini pukul 15.00 waktu Kuala Lumpur di Axiata Arena, atau pukul 14.00 WIB.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comFajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Berikut susunan pemain Indonesia melawan Kamboja:

Jonatan Christie vs Chanmara Tep

Ihsan Maulana Mustofa vs Cheng Phorrom

Firman Abdul Kholik vs Sopheaktra Leng

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chanmara Tep/Kosal Yan

Berry Angriawan/Hardianto vs Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav