PBSI Beberkan Alasan Kevin/Marcus Jadi Pebulutangkis Putra Terbaik Dunia

Selasa, 12 Desember 2017 20:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fenaldi Gideon baru saja dinobatkan sebagai pebulutangkis putra terbaik tahun ini. Keduanya menyingkirkan sejumlah nama tenar lain seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (Tiongkok) dan Kidambi Srikanth (India).

Atas pencapaian tersebut, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti pun tidak lupa mengucapkan selamat. Tak hanya itu, mantan peraih medali emas Olimpiade 1992 itu membeberkan kunci sukses atau alasan Kevin/Marcus layak menerima penghargaan dari BWF (Badminton World Federation) itu. 

Menurut Susi, pasangan ganda putra Indonesia itu memang sangat konsisten sepanjang tahun ini, terbukti dengan raihan beberapa gelar bergengsi diantaranya enam gelar juara super series.

"Penghargaan kan kali ini diberikan dari BWF dan untuk di Indonesia mereka sudah dinobatkan sebagai pemain terbaik karena mereka konsisten sepanjang tahun ini. Dan tentu penghargaan itu juga bisa berasal dari media dan masyarakat karena mereka yang melihat dan menilai juga," ungkap Susi Susanti saat dihubungi INDOSPORT.

© HUMAS PBSI
Legenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dalam konferensi pers BCA Indonesia Open SSP 2017. Copyright: HUMAS PBSILegenda bulutangkis Indonesia, Susi Susanti dalam konferensi pers.

Usai dinobatkan sebagai pebulutangkis putra terbaik, Kevin/Marcus sudah ditunggu agenda besar dalam beberapa hari kedepan. Keduanya akan bertarung di ajang BWF Superseries Finals di Dubai pada 13 hingga 17 Desember ini. 

Dalam pembagian grup yang telah dilakukan, dimana Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tergabung di grup A ganda putra dan akan berhadapan dengan Li Junhui/Liu Yuchen (China), Mads C. Petersen/Mads P. Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Satu gelar ajang ini tentu jadi kado manis bagi mereka dan juga penggemar, sebagai hadiah di tahun baru nanti. Selamat berjuang untuk Kevin/Marcus dan sekali lagi terima kasih telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

© bwfworldsuperseries.com
Pengundian BWF World Superseries 2017. Copyright: bwfworldsuperseries.comPengundian BWF World Superseries 2017.
1