SEA Games 2019: Jelang Lawan Thailand, Jonatan Christie Beri Pesan Berkelas

Senin, 2 Desember 2019 11:46 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Jonatan Christie akan mengawali pertandingan tim beregu putra saat Timnas Bulutangkis Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12/2019). Copyright: © PBSI
Jonatan Christie akan mengawali pertandingan tim beregu putra saat Timnas Bulutangkis Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12/2019).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra kebanggan Indonesia, Jonatan Christie akan mengawali pertandingan tim beregu putra saat Timnas Bulutangkis Indonesia akan menghadapi Thailand di semifinal SEA Games 2019, Senin (2/12/2019).

“Kami tetap optimis dan fokus satu-satu. Dari tim putra semua dalam kondisi siap tanding dan siap untuk menghadapi pertandingan pertama lawan Thailand. Kami langsung ke semifinal, pasti kendalanya ada tapi mudah-mudahan bisa diatasi," imbuh Jonatan Christie dilansir dari laman resmi PBSI.

"Siapapun yang turun semoga bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia."

Dalam pertandingan pertamanya Jojo akan menghadapi Kentaphon Wangcharoen, dilihat dari catatan pertemuan keduanya Jojo lebih unggul 1-0 dari Wangcharoen.

Dilanjut pada game ganda putra  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Bodin Isara/Maneepong Jongjit di partai kedua. Fajar/Rian juga sejauh ini unggul 1-0 dari Isara/Jongjit. Pertemuan kedua pembulutangkis terjadi saat China Open 2019, dimana Fajar/Rian unggul atas ganda Thailand dengan skor 21-14, 21-11.

Untuk memperebutkan poin ketiga ganda putra Anthony Sinisuka Ginting  menjadi kontingen Indonesia berikutnya yang diturunkan akan menghadapi Sitthikom Thammasin.

Pada pertandingan keempat dan kelima, tim beregu Indonesia menurunkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan Shesar Hiren Rhustavito.

Berikut susunan lengkap pemain beregu bulutangkis putra Indonesia melawan Thailand di babak semifinal, yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Filipina:

Tunggal Putra 1

  • Jonatan Christie vs Kantaphon Wangcharoen

Ganda Putra 1

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Bodin Isara/Maneepong Jongjit

Tunggal Putra 2

  •  Anthony Sinisuka Ginting vs Sitthikom Thammasin

Ganda Putra 2

  • Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet

Tunggal Putra 3

  • Shesar Hiren Rhustavito vs Suppanyu Avihingsanon

Penulis: Kurnia Sandi