Tingkatkan Kualitas Ganda Putri Malaysia, BAM Minta Bantuan Rexy Mainaky

Minggu, 26 Januari 2020 12:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Henny Mainaky
Badminton Association of Malaysia (BAM), menunjuk legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, untuk menjadi pelatih ganda putri mereka jelang Olimpiade 2020. Copyright: © Henny Mainaky
Badminton Association of Malaysia (BAM), menunjuk legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, untuk menjadi pelatih ganda putri mereka jelang Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - PBSI-nya Malaysia, Badminton Association of Malaysia (BAM), menunjuk legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, untuk menjadi pelatih di sektor ganda putri mereka demi Olimpiade 2020, Tokyo, Jepang.

Perhelatan multi-event, Olimpiade 2020, memang akan bergulir pada 24 Juli sampai 9 Agustus 2020 mendatang. Meski masih lama, tapi tentu semua pihak yang berpartisipasi harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik jauh-jauh hari sebelumnya.

Di Malaysia, BAM juga mempersiapkan hal tersebut dengan matang, khususnya di sektor ganda putri. Melansir dari laman portal berita olahraga Bharian, mereka bahkan meminta bantuan mantan pemain bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, sebagai pelatih.

Rexy, yang saat ini menjadi kepala pelatih tim bulutangkis Thailand, diminta untuk membantu pasangan putri Malaysia seperti Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dan Pearly Tan koong Le/Thinaah Muralitharan. Dilaporkan, dua wakil tersebut akan menjalani proses latihan selama dua minggu dengan Rexy di Thailand, agar bisa lebih siap untuk tampil di Olimpiade 2020.

Alasan kenapa Negeri Jiran itu menunjuk Rexy adalah karena legenda Indonesia berusia 51 tahun itu adalah salah satu pelatih bulutangkis terbaik di dunia. Selain itu, ia juga ahlinya menangani sektor beregu. Salah satu pasangan yang pernah ia latih adalah Gail Emms/Nathan Robertson dari Inggris.

Malaysia memang lemah di sektor ganda putri. Di Malaysia Masters 2020, Pearly/Thinaah hanya mencapai babak dua lantaran disingkirkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Di Indonesia Masters 2020, wakil mereka, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, juga hanya sampai babak dua. Di Thailand Masters 2020, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen juga hanya mencapai perempatfinal.

Dengan dilatih oleh legenda bulutangkis Indonesia sekelas Rexy Mainaky, tentu performa ganda putri Malaysia bisa melejit di Olimpiade Tokyo 2020. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka akan memberi perlawanan ketat terhadap bintang-bintang dari tanah air.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%