Target Juara All England 2020, Kevin/Marcus Tak Menjadikannya Beban

Rabu, 11 Maret 2020 13:41 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menargetkan juara turnamen bulutangkis All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menargetkan juara turnamen bulutangkis All England 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, menargetkan gelar juara All England 2020. Meski begitu, mereka tetap menjalankan pertandingan tanpa beban.

Meskipun menargetkan juara, mereka tetap fokus menghadapi lawannya di pertandingan-pertandingan yang akan dijalani.

“Target pengen juara, tapi kan nggak tahu nanti ke depannya seperti apa. Jadi ya nikmati saja pertandingannya. Optimis harus, tapi tetap harus balance. Nggak boleh terlalu optimis, jangan juga terlalu pesimis,” kata Marcus Gideon, dilansir dari badmintonindonesia.org.

Pada laga pembuka, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura (Kanada). Melihat kekuatan yang dimiliki di atas kertas, banyak yang memfavoritkan pasangan Indonesia untuk menjadi pemenangnya.

Jika babak pertama lolos, mereka akan menghadapi pemenang antara Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea) atau Ou Xuan Yi/Zhang Nan (China) di babak selanjutnya.

“Peluangnya semua sama, jadi saya nggak mau mikir jauh-jauh dulu. Untuk persiapan saya latihan sama saja dengan turnamen lainnya. Yang terpenting melakukan yang terbaik saat pertandingan, soal hasilnya urusan belakangan,” ujar Marcus lagi.

Selain ganda putra Kevin/Marcus, Indonesia juga menurunkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Turnamen All England 2020 mulai dilaksanakan hari ini, Rabu (11/03/2020) pukul 16.00 WIB di Arena Birmingham, Inggris. 

Penulis: Khalid