Bio Paulin Masih Cedera, Sriwijaya FC Bawa Pulang Bek Bali United

Selasa, 28 Maret 2017 02:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
© MUHAMMAD EFFENDI/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC kembali mendatangkan seorang pemain baru jelang Liga 1 dimulai. Copyright: © MUHAMMAD EFFENDI/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC kembali mendatangkan seorang pemain baru jelang Liga 1 dimulai.

Bio Paulin masih butuh waktu untuk dapat menyembuhkan cedera lutut (maniskus) yang dialaminya saat Piala Presiden 2017.  Otomatis, SFC hanya mempunyai dua pemain di posisi bek, yakni Firdaus Ramadhana dan Yanto Basna.

Menyikapi hal itulah, manajemen SFC mendatangkan satu bek anyar dengan 'rasa lama'. SFC berhasil mendapatkan tandatangan Bobby Satria.

"Ya, dia (Bobby Satria) sudah gabung tadi pagi," terang Sekretaris Tim Sriwijaya FC Ahmad Haris, Senin (27/03/17).

Nama Bobby Satria sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar Sriwijaya FC. Memulai karier senior di Persita Tangerang (2006 - 2007), ia pernah berlabuh di Laskar Wong Kito pada 2009 - 2011.

Stopper berdarah Minang ini terakhir memakai kostum Bali United pada 2015 - 2017. Pada kompetisi Torabika Soccer Championsip (TSC) 2016, ia diberdayakan penuh dan sering menjadi starting line up dibawah asuhan Indra Sjafri. 

Namun pada kompetisi Piala Presiden 2017, ia lebih sering menghuni bangku cadangan oleh coach Hans Peter Schaller. Namun hal ini tidak menyurutkan minat SFC untuk membawa pulang alumnus Timnas U-23 ini.

"Tapi di Bali United kemarin masih bagus kok," timpal Haris.

Lanjutnya, manajemen merekrut pemain kelahiran 1986 ini dengan beberapa pertimbangan, termasuk pernah memperkuat Sriwijaya FC. Hal ini membuat kedua kubu tidak butuh waktu lama untuk menjalin komunikasi.