Liga Indonesia

Jokowi Hadiri Pembukaan Piala Presiden, Pengamanan Pintu Masuk Stadion GBLA Diperketat

Selasa, 16 Januari 2018 13:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo. Copyright: © Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo.

General Coordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung, Budi Bram Rachman, memastikan pengamanan super ketat akan dilakukan di pertandingan pembuka turnamen Piala Presiden 2018. Laga pembuka turnamen pramusim bergengsi itu akan mempertemukan Persib Bandung menghadapi Sriwijaya FC.

Pengamanan ketat ini diterapkan di laga pembuka yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/2018) sore, mengingat akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Panpel Persib menurut Bram fokus mempersiapkan pertandingan, sedangkan untuk masalah pengamanan akan melipatkan sebanyak 2450 aparat gabungan. 

"Pengamanan luar biasa ada rapat khusus kalau lebih teknis menjabarkan terkait dari TNI dan Polri, yang jelas beda dari biasa, kali ini Pas Panpres ada dilibatkan," ujar Bram.

© Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia, Jokowi berlari usai melakukan tendangan pembuka. Copyright: Herry Ibrahim/IndosportPresiden Indonesia, Joko Widodo, akan membuka langsung turnamen Piala Presiden 2018

Selain itu, setiap pintu masuk Stadion akan dipasangi metal detector, untuk mengantisipasi barang bawaan yang dibawa penonton. Sehingga Bobotoh maupun penonton umum yang akan menyaksikan langsung pertandingan pembuka Piala Presiden dihimbau tidak membawa benda-benda terlarang, karena keamanan akan langsung menindak tegas.

"Saat masuk stadion akan berbeda, masuk harus melewati metal detector. Diminta kerjasama kepada masyarakat atau penonton supaya tidak menghambat dan tidak bawa jaket, backpak agar bisa cepet masuk dan gak terhambat dipintu masuknya," jelasnya.

Kondisi Stadion GBLA menjelang pembukaan turnamen Piala Presiden 2018 sudah mulai dipenuhi oleh Bobotoh yang berdatangan dari berbagai daerah di Jawa Barat, bahkan tak sedikit yang datang dari luar Jawa Barat.
Pertandingan ini menarik antusias Bobotoh yang sangat besar karena mereka selain ingin memberikan dukungan juga ingin melihat langsung penampilan Atep dan kawan-kawan. 

© Zainal Hasan/Indosport
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Zainal Hasan/IndosportStadion Gelora Bandung Lautan Api
40