Bola Internasional

Mainkan Dedik di Penghujung Laga, Ini Penjelasan Kurniawan Dwi Yulianto

Rabu, 12 September 2018 13:17 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Rafif Rahedian
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan saat melawan PSIS Semarang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Dedik Setiawan saat melawan PSIS Semarang.

INDOSPORT.com –  Dedik Setiawan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam gol tunggal Timnas Indonesia ke gawang Mauritius, Selasa (11/09/18), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. 

Dedik baru masuk 3 menit jelang waktu normal berakhir. Akan tetapi, sentuhan awalnya langsung menghasilkan peluang bagi Evan Dimas Darmono untuk mencetak gol di menit ke-89.

Melihat penampilan gemilang Dedik itu, Kurniawan Dwi Yulianto mengungkap alasan mengapa striker Arema FC tersebut baru dimasukkan di menit-menit akhir pada laga debutnya bersama Timnas senior Indonesia.

"Kami memang tidak memainkan Dedik Setiawan dari awal ataupun pertengahan laga. Hal itu dikarenakan Dedik baru pertama kali dipanggil ke Timnas. Jadi, tadi kami sempat diskusi dan memutuskan memainkan Dedik," jelas eks pemain Sampdoria itu.

"Dedik pemain baru di Timnas Indonesia dan ini merupakan debutnya. Tentu ini menjadi sebuah kebahagiaan bagi Dedik yang juga sukses membantu Timnas mencetak gol."

Sementara itu, Dedik pada awalnya merasa deg-degan menjalani laga perdana bagi Timnas senior. Namun demikian, perasaan tersebut terbayarkan usai berperan dalam proses terciptanya gol ke gawang Mauritius.

Pemain berusia 24 tahun itu bangga meski hanya bermain sebentar di penghujung laga. Pengalaman berlatih bersama para pemain senior lain dan staf pelatih tentu menjadi nilai tersendiri bagi pemain asal Malang tersebut.

"Pastinya bangga. Pengalaman baru buat saya. Teman-teman juga mendukung dengan baik," ujar Dedik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.

408