Liga Indonesia

Anaknya Gabung PSS Sleman, Ini Kata Ayah Wonderkid Persib Bandung

Minggu, 17 Februari 2019 21:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman, dikabarkan akan mendatangkan pemain muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrullah, untuk mengarungi Liga 1 2019 dengan status pinjaman. 

Namun, kabar tersebut secara mengejutkan dibantah oleh ayah Zola, Budi Nugraha. Dia mengatakan bahwa hingga saat ini anaknya belum dipastikan akan bergabung dengan tim lain karena statusnya masih sebagai pemain Persib. 

Selain itu, pihak Zola juga masih menghargai kesepakatan kontrak dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang masih tersisa satu tahun. Budi memastikan anaknya akan kembali bergabung dengan tim Persib usai memperkuat tim nasional Indonesia U-22 di Kamboja. 

"Belum ada kabar soal peminjaman. Yang pasti Zola ke Persib dulu karena kontraknya masih ada setahun. Dia pasti kembali dulu ke Persib," kata Budi saat dihubungi INDOSPORT, Minggu (17/2/19). 

Meski begitu, sang ayang tidak menutup kemungkinan bergabung dengan tim lain jika manajemen dan pelatih tidak membutuhkan tenaga Zola untuk Liga 1 2019. 

"Kalau untuk masalah ke depannya di Persib, seperti dipinjamkan, itu tergantung manajemen dan pelatih juga. Saya sebagai orang tua menyerahkan kepada manajemen dan akan menghargai kontrak," jelasnya. 

Sebagai warga Bandung, Budi sangat berharap anaknya bisa masuk ke dalam skema Persib musim ini. Hanya saja, ia juga menyadari tidak akan mudah bagi anaknya bersaing di lini tengah Maung Bandung yang dijubeli pemain-pemain berkualitas. 

"Saat ini Zola masih di timnas. Saya pribadi inginnya di Persib kalau ada kesempatan bermain. Saya lihat gelandang di Persib cukup banyak, tapi kembali lagi ke selera pelatih. Kalau dipakai masuk skema mungkin akan tetap di Persib," ungkapnya. 

Sebagai informasi, Zola memperkuat Persib pada putaran pertama Liga 1 2018, namun memasuki putaran kedua manajemen memutuskan untuk meminjamkannya ke Persela Lamongan. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%