Liga Indonesia

Jelang Persebaya vs Arema FC, Candra Wahyudi Beri Pesan ke Bonek

Minggu, 7 April 2019 13:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Candra Wahyudi, manajer Persebaya Suarabay saat ditemui awak media. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Candra Wahyudi, manajer Persebaya Suarabay saat ditemui awak media.

INDOSPORT.COM - Manajer klub sepak bola Indonesia Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan jika mental pemainnya menjelang laga final Piala Presiden 2019 melawan Arema FC akan kembali diuji.

Ya, pertandingan yang mempertemukan Persebaya vs Arema FC pada tanggal 9 dan 12 April 2019 mendatang itu memang syarat akan rivalitas yang tinggi. Untuk itulah Candra mengatakan mental pemain Persebaya bakal diuji sesungguhnya di sini. 

"Laga ini merupakan laga yang punya tensi pertandingan tinggi. Secara otomatis ini juga menjadi ujian mental bagi pemain," kata Candra Wahyudi pada Minggu (07/04/19).

Memang, pertemuan kedua tim ini bukanlah yang pertama kalinya. Kedua tim ini sudah pernah bertemu pada Liga 1 musim 2018 lalu. Tapi tetap saja setiap kali pertandingan memang selalu ada sesuatu hal yang berbeda.

Oleh sebab itulah Candra mengatakan jika mental pemain menjelang derby Jawa Timur itu syarat akan mentalitas yang bagus.

Lanjut Candra, mentalitas itu menurutnya juga tak hanya dimiliki oleh pemain Persebaya saja, melainkan juga harus dimiliki oleh seluruh suporter Persebaya, Bonekmania.

"Menurut saya suporter juga harus punya mental yang bagus menjelang pertandingan ini. Mereka harus menyikapi itu sebagai sebuah pertandingan," ungkapnya.

Jadi harapan Candra Wahyudi, suporter wajib mendukung Persebaya Surabaya selama pertandingan berlangsung. Selebihnya rivalitas tersebut tidak sampai keluar dari lapangan hijau.

Terus Ikuti Berita Persebaya vs Arema FC dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT