Liga Indonesia

Legenda Persipura Optimistis Jacksen Tiago Bawa Persipura ke Papan Atas

Selasa, 20 Agustus 2019 16:40 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Stevie Bonsapia
Mantan Pemain Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia U-23, Stevie Bonsapia (tengah) yang kini berprofesi sebagai karyawan Bank Papua. Copyright: © Dok Stevie Bonsapia
Mantan Pemain Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia U-23, Stevie Bonsapia (tengah) yang kini berprofesi sebagai karyawan Bank Papua.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago sukses membawa timnya membawa pulang satu poin dari markas Borneo FC, Senin (19/8/19). Dia secara perlahan mengangkat derajat Boaz Solossa dkk. ke papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Meski gagal menang, penampilan tersebut menambah gairah publik untuk bisa melihat tim kebanggaan masyarakat Papua itu menembus papan atas klasemen. Sementara Persipura masih menduduki peringkat kesembilan dengan perolehan 17 poin.

Legenda hidup Persipura, Stevie Bonsapia, bahkan mengaku optimistis menyaksikan Jacksen F. Tiago membawa Persipura kembali ke habitat semestinya.

"Jacksen adalah pelatih bagus dan peluang Persipura Jayapura masih ada untuk mencapai target papan atas di akhir musim nanti," tutur Stevie kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (20/8/19).

Sebagai salah satu mantan pemain yang pernah bekerja sama dengan Jacksen di Persipura, Stevie Bonsapia mengenal betul kemampuan dan karakter pelatih berpaspor Brasil itu, terlebih dalam mengorbitkan pemain muda.

"Tak hanya pelatih yang bagus, tapi Jacksen F. Tiago juga terbiasa mengorbitkan pemain-pemain muda berdasarkan rekam jejaknya di Liga Indonesia," pungkas Stevie.

Sejak kedatangan Jacksen, Persipura Jayapura sudah mengantongi 13 poin dari hasil empat kemenangan, sekali imbang, dan hanya sekali kalah dalam enam laga.

Pencapaian Jacksen berbanding terbalik dengan pelatih terdahulu, Luciano Leandro, yang dianggap gagal mengeluarkan potensi terbaik para pemain di tujuh laga beruntun sepanjang awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%