Liga Indonesia

Persiapan Mepet, Vizcarra Tidak Ingin Persib Kembali Kehilangan Poin

Sabtu, 21 September 2019 21:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra mencoba melewati bek Persija Jakarta, Tony Sucipto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra mencoba melewati bek Persija Jakarta, Tony Sucipto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/7/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, menilai persiapan timnya cukup singkat untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Geloa Delta Sidoarjo, Senin (23/9/19). 

Pasalnya, Persib baru saja melakoni pertandingan kandang menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/19). 

Namun, waktu persiapan yang singkat bukan halangan bagi Vizcarra untuk mengamankan poin penuh saat dijamu Persipura Jayapura. Kemenangan pada pekan ke-20 sangat penting mengingat Persib Bandung harus berbagi poin dengan Semen Padang setelah laga berakhir imbang 1-1. 

"Yang kemarin juga kami kurang sehari untuk pemulihan fisik dari Semen Padang. Sekarang, kami harus mempersiapkan diri dan harus memenangi tiga poin di luar karena kami kehilang dua poin di kandang," kata Esteban Vizcarra, Sabtu (21/9/19). 

Hingga memasuki pekan ke-19, Persib menempati posisi ke-11 dengan raihan 21 poin dari 19 pertandingan. Vizcarra menyebut timnya harus memperbaiki kekurangan yang terlihat di laga sebelumnya supaya bisa tampil maksimal kontra Persipura. 

Sebagai pemain profesional, Vizcarra siap untuk memperbaiki kekurangan yang ada dan menampilkan permainan terbaik agar Persib Bandung bisa meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan putaran kedua. 

"Memang banyak evaluasi karena kami di sini sudah masuk putaran kedua. Rencana di kandang harus menang semua. Kemarin lawan Semen Padang kami tak bisa menang. Harus banyak evaluasi dari pemain dan pelatih," cetus Esteban Vizcarra.