Liga Indonesia

Pelatih Bali United Ungkap Keseruan Laga Melawan Persebaya

Rabu, 25 September 2019 17:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku hasil imbang melawan Persebaya Surabaya sudah bagus untuk kedua kesebelasan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mengaku hasil imbang melawan Persebaya Surabaya sudah bagus untuk kedua kesebelasan.

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi sebelas pertandingan sepak bola.

Ini terjadi setelah Serdadu Tridatu menahan Persebaya Surabaya 1-1 dalam laga pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/09/19).

Laga ini berjalan menegangkan dengan banyaknya deretan peluang yang sama-sama dihasilkan kedua tim. Namun Persebaya yang lebih dulu memecah kebuntuan. Bola muntah di depan gawang Bali United disambar Osvaldo Haay. Persebaya memimpin menit ke-34.

Bali United mengubah strategi pada babak kedua. Masuknya Irfan Bachdim dan Fahmi Al Ayyubi, menggantikan Melvin Platje serta Stefano Lilipaly membuat Bali United lebih ganas. Gol penyama kedudukan akhirnya didapat lewat Fadil Sausu menit ke-88.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai laga melawan Persebaya sangat tidak mudah. Dia tahu pemain Persebaya akan punya semangat berlipat ketika didukung puluhan ribu Bonek.

"Kita tahu dua tim kerja buat menang, tapi hasil pertandingan adalah satu sama. Saya pikir ini hasil yang fair," ucap Teco pada awak media berita olahraga dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco mengakui pada awal laga, tim fokus pada pertahanan, karena tahu Persebaya akan bermain menyerang. Untuk mencuri gol, Bali United mengandalkan serangan balik cepat. Gol Osvaldo Haay pada menit ke-34, akhirnya mengubah situasi.

"Kita sudah tahu karakter pemain Persebaya, kita tahu karakter Bonek. Suporter akan minta pemain menyerang, untuk menang. Untuk itu kita lebih bertahan bagus, dan harus serang balik," tutur Teco.

Sejauh ini strategi Teco sangat berhasil. 45 poin dari 19 pertandingan merupakan bukti strategi Teco sangat cocok untuk diterapkan di Liga 1. Musim lalu, Teco sudah berhasil membawa Persija juara Piala Presiden serta Liga 1 2018.