Liga Indonesia

Ikut Berduka Cita, Legenda Persija Unggah Foto Masa Kecil Alfin Lestaluhu

Jumat, 1 November 2019 11:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Persija Jakarta, Imran Nahumarury, ikut berduka atas meninggalnya pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Farhan Lestaluhu.

Bek Timnas Indonesia U-16 tersebut meninggal di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta Barat, Kamis (31/10/2019) malam.

Alfin Lestaluhu sebelumnya merupakan korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter dan memiliki penyakit ensefalitis (infeksi otak) dengan hypoalbumin.

Legenda Persija, Imran Nahumarury, yang mendengar kabar tersebut ikut meluapkan kesedihan di akun Instagram pribadinya.

Di Instagram, Imran mengunggah foto-foto masa kecil dari Alfin Lestaluhu. Dalam salah satu foto yang diunggah, sejak kecil Alfin sudah memakai jersey Timnas Indonesia.

© instagram.com/imran_nahumarury
Imran Nahumarury turut berduka cita atas meninggalnya Alfin Lestaluhu Copyright: instagram.com/imran_nahumaruryImran Nahumarury turut berduka cita atas meninggalnya Alfin Lestaluhu

Bisa ditafsirkan kalo sejak kecil Alfin memang sudah bercita-cita ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Diketahui, Imran Nahumary dan Alfin Lestaluhu bertempat tinggal sama yakni di Tulehu, Maluku. Imran Nahumary juga menjadi salah satu motivasi Alfin untuk mengikuti jejak manisnya.

Pria kelahiran Tulehu, Maluku pada 12 November 1978 silam itu merupakan legenda Macan Kemayoran.

Imran merupakan mantan pemain berposisi gelandang, dengan memiliki tubuh gempal dan pernah mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia untuk Persija pada 2001.

Tak hanya di Persija, ia juga melanglang buana di berbagai klub seperti Persib Bandung, Persita Tangerang, Persikabo Bogor, PSSB Bireuen, dan sempat beberapa kali dipanggil Timnas Indonesia.

Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji