Liga Indonesia

Robert Alberts Puji Strategi Menyerang Persib saat Lawan Bali United

Jumat, 29 November 2019 13:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai pemainnya menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, saat menghadapi Bali United pada laga Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai pemainnya menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, saat menghadapi Bali United pada laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya menjalankan instruksi yang diberikan olehnya, saat menghadapi Bali United pada laga tandang Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19).

Menurutnya, pada pertandingan tersebut Bali United yang bermain sebagai tuan rumah memiliki lini tengah yang bagus. Meski begitu, anak asuhnya bisa memberikan perlawanan.

Selain itu, strategi menyerang yang diterapkan olehnya, bisa dijalankan oleh dengan baik. Hal itu, terlihat dari beberapa peluang yang bisa diciptakan pemain Persib dan dua gol yang diciptakan melalui Kim Jeffrey dan Frets Butuan.

"Bali bermain dengan baik melalui sektor tengah dan kami harus bertahan dari situasi itu. Ketika kami mengubah situasi dari bertahan ke menyerang kami bermain cukup baik, ada banyak alur serangan yang berjalan dan beberapa di antaranya berbahaya," ungkap Robert Alberts seusai laga.

Meski pasukannya bisa memberikan perlawanan dan beberapa kali mengacam gawang Bali United, namun pada pertandingan tersebut tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin, setelah takluk dengan skor 2-3 dari tim berjuluk Serdadu Tridatu.

"Jadi itu memang menjadi bagian dari rencana kami, bagaimana melihat ruang di pertahanan Bali dan mencoba menyerang dari area itu. Kami bisa menyerang, tapi tidak cukup memenangkan pertandingan," jelasnya.

Sementara itu, kekalahan pada pertandingan pekan ke-29 tersebut, membuat Persib Bandung gagal melanjutkan tren positif tidak kalah pada tujuh laga sebelumnya.

Selain itu, Persib juga gagal menembus lima besar klasemen Liga 1 2019 di pekan ke-29, karena tertahan di peringkat 8 dengan mengoleksi 41 poin. Padahal, jika berhasil meraih poin penuh, Maung Bandung berpeluang naik ke posisi 5. ‎