Liga Indonesia

Berhasil Finis di Peringkat Ketiga, Jacksen F Tiago Puji Mental Pemain Persipura

Senin, 23 Desember 2019 15:00 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengapresiasi para pemainnya usai memastikan diri sebagai peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2019. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengapresiasi para pemainnya usai memastikan diri sebagai peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, mengapresiasi para pemainnya usai memastikan diri sebagai peringkat tiga klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

Meski tak mampu mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 sebagai runner up, namun Persipura Jayapura tetap berada di papan atas dengan finis di peringkat ketiga atau hanya kalah satu poin dari Persebaya Surabaya.

Pencapaian tersebut menuai pujian dari sang pelatih, Jacksen Tiago.

Pelatih asal Brasil ini menilai timnya punya mental yang luar biasa sehingga mampu menuntaskan musim di papan atas meski harus menjadi tim musafir.

"Pemain kita punya mental luar biasa, salah satu contoh kita bisa tetap mendapatkan hasil bagus meski menjadi tim musafir," ungkap Jacksen kepada INDOSPORT, Senin (23/12/19).

Jacksen mengaku jika musim kompetisi Liga 1 2019 menjadi musim terberat yang harus dilakoni oleh skuatnya karena tidak bermain di rumah sendiri, menyusul Stadion Mandala yang tengah direnovasi.

Jacksen pun tetap mengaku salut dengan performa anak asuhnya yang sudah berjuang keras naik dari zona degradasi hingga ke papan atas.

"Musim ini adalah musim yang berat buat pemain kita dan saya pribadi, karena kita harus jauh dari keluarga kita dan itu sangat berat. Saya sebagai pelatih saya menyadari bahwa itu menjadi beban yang luar biasa saat lima bulan kita berada di luar. Sehingga saya secara pribadi sangat berterima kasih atas apa yang mereka lakukan sejauh ini," tandasnya.

Persipura Jayapura memastikan tempat di posisi ketiga klasemen akhir Liga 1 2019 usai bermain seri 2-2 dengan Borneo FC, Minggu (22/12/19).