Liga Indonesia

Shopee Kembali Sponsori Liga 1 2020, LIB Usung Terobosan Baru

Senin, 24 Februari 2020 20:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 secara resmi memperkenalkan Shopee sebagai sponsor sekaligus titel kompetisi. Copyright: © liga-indonesia.id
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 secara resmi memperkenalkan Shopee sebagai sponsor sekaligus titel kompetisi.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2020 secara resmi memperkenalkan Shopee sebagai sponsor sekaligus titel kompetisi pada Senin (24/02/20) di Jakarta. Shopee kembali digandeng setelah sebelumnya belum ada kepastian.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama LIB, Cucu Somantri menyatakan optimis kompetisi tahun ini akan lebih meriah. Ada 18 klub yang akan berpartisipasi dengan total ada 360 pertandingan yang digelar dengan rincian sembilan laga perpekan.

"Kami berusaha agar lebih semarak, lebih kompetitif dari sebelumnya. Kami optimis karena waktu penyelenggaraannya lebih lama (dibanding tahun lalu) sehingga tiap tim bisa lakukan persiapan lebih bagus sebelum memulai laga di tiap pekan," ujarnya.

Lebih lanjut, Cucu membocorkan, Liga 1 tahun ini menggunakan beberapa terobosan untuk membantu kinerja wasit. Teknologi tambahan yang akan dipakai adalah alat komunikasi, vanishing spray dan papan elektronik untuk pergantian pemain.

"Persiapan kami sudah maksimal, dimana kami akan mengelola liga dengan lebih profesional dan berkualitas. Kami sudah dapat rekomendasi dari BOPI (Badan olahraga profesional Indonesia) dan sudah koordinasi dengan kepolisian. Semoga bisa membuat liga menjadi lebih baik," katanya.

Liga 1 2020 nantinya disiarkan secara langsung oleh televisi nasional (free to air) dan juga berbayar dimana hak siarnya dipegang oleh PT Surya Citra Media (SCM). Indosiar (188 laga) dan O'Channel (38) akan menjadi dua televisi yang menyiarkan secara gratis.

"Komitmen kami adalah menjadikan sepak bola sebagai tayangan yang mudah diakses serta dinikmati masyarakat di seluruh pelosok tanah air," pungkas Harsiwi Achmad selaku direktur programming SCM.

Sekadar informasi, kompetisi Shopee Liga 1 2020 sendiri akan mulai bergulir pada 29 Februari 2020 mendatang, yang menghadirkan laga antara Persebaya Surabaya vs Persik Kediri.