Liga Indonesia

Yoyok Sukawi Berharap Tuah Stadion Klabat Saat Hadapi Persipura

Rabu, 26 Februari 2020 15:42 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Persipura
Stadion Klabat Manado, kandang sementara klub Liga 1 Persipura Jayapura. Copyright: © Media Officer Persipura
Stadion Klabat Manado, kandang sementara klub Liga 1 Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM PSIS Semarang telah resmi menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bahwa pertandingan melawan tuan rumah Persipura akan digelar di Stadion Klabat, Manado, Minggu (01/03/20) sore.

Bertanding di Stadion Klabat tentu membangkitkan memori segenap komponen Laskar Mahesa Jenar mengingat di tahun 1999 klub asal Ibukota Jawa Tengah ini berhasil menjadi juara Liga Indonesia di stadion tersebut.

Saat itu PSIS berhasil menjadi juara Liga Indonesia setelah mengandaskan perlawanan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Tugiyo.

Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS pun juga tak ketinggalan untuk ikut bernostalgia. Ia berharap tuah Stadion Klabat 21 tahun lalu bisa menular di skuat timnya musim ini.

“Kami besok bermain di stadion bersejarah untuk PSIS, kami berharap tuah stadion tersebut untuk mencuri poin di sana,” tutur Yoyok Sukawi, Rabu (26/02/20).

Walaupun begitu, Yoyok Sukawi juga sadar bahwa tim yang akan dihadapi PSIS merupakan tim kuat. Pria yang juga anggota Exco PSSI memuji kualitas pemain Persipura dan mental bertanding para pemain Mutiara Hitam.

“Besok lawan Persipura pertandingan cukup berat, kita semua tahu siapa Persipura dan sekarang dihuni pemain-pemain yang bagus juga, mereka memiliki target juara, mudah-mudahan persiapan kami cukup untuk bisa mencuri poin,” harap Yoyok.

Persipura sendiri di partai pramusim terakhir memang menunjukkan keperkasaannya saat mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0, sementara PSIS di partai pramusim terakhir kebetulan juga bertemu Laskar Wong Kito namun hanya berhasil menang dengan skor 1-0.