Bola Internasional

Virus Corona Menyerang Indonesia, FIFA Batal Tinjau Persiapan Piala Dunia

Minggu, 8 Maret 2020 22:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI dan FIFA Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI dan FIFA

INDOSPORT.COM - Jadwal delegasi FIFA menyambangi Indonesia dipastikan mengalami penundaan. Hal ini tak lepas karena wabah virus Corona yang sudah ada di Indonesia.

Diutarakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang jadwal kunjungan FIFA ke Indonesia mengalami perubahan jadwal. Sebelumnya delegasi FIFA datang ke Indonesia pada 11 Maret mendatang.

Delegasi FIFA datang memang untuk melihat perkembangan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Namun hal itu harus batal karena permasalahan virus Corona.

"Rencana mereka akan hadir tanggal 11 (Maret 2020) karena ada permasalahan virus corona ini mereka menunda sebentar," ucap Iriawan.

Meski tidak ada perwakilan dari FIFA, Iwan mengaku akan tetap mengirimkan hasil inspeksi sejumlah stadion yang sudah dilakukan oleh PSSI kepada FIFA.

"Tapi kami akan tetap kirim dokumen kembali ke meraka. Sehingga ketika mereka datang ke Indonesia bisa langsung ditetapkan stadion yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20, dari 10/11 menjadi enam stadion," jelas pria yang kerap disapa Iwan Bule ini.

Meski kini jadwal yang sudah dipastikan batal, Iriawan tetap berharap delegasi segera datang. Sebab bukan tanpa alasan bagi Iwan Bule semakin cepat FIFA datang memudahkan Idnonesia dalam melakukan persiapan.

"Tapi kami tetap inginkan mereka datang lebih cepat, kenapa? Cepat ditetapkan agar bisa cepat dibangun. Karena membangun itu perlu waktu," pungkasnya.

Sebelumnya, Iwan bersama jajaran PSSI lainnya telah melakukan inspeksi ke seluruh stadion yang akan menjadi calon venue Piala Dunia U-20 2021, yaitu Pakansari, Manahan, Mandala Krida, Gelora Bung Tomo, Patriot, Si Jalak Harupat, Jakabaring, Wibawa Mukti, Utama Riau, Gelora Bung Karno, dan Kapten I Wayan Dipta.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%