Liga Indonesia

Sering Kontak, Ayah Wander Luiz Ikut Diisolasi Virus Corona

Minggu, 29 Maret 2020 21:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ayah striker klub Liga 1 Persib Bandung, Wander Luiz saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, setelah sang anak dinyatakan positif virus corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ayah striker klub Liga 1 Persib Bandung, Wander Luiz saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, setelah sang anak dinyatakan positif virus corona.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1 Persib Bandung, Wander Luiz saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, setelah dinyatakan positif virus corona atau covid-19 pada Jumat (27/03/2020).

Selain Wander Luiz, ayahnya juga terpaksa harus menjalani isolasi. Alasannya karena selama ini yang bersangkitan menjadi orang yang sering kontak dengan pemain yang sudah mengoleksi empat gol bersama Persib di Liga 1 2020.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, ayah Wander Luiz sejauh ini tidak mengalami gejala. Hanya saja, dia harus mengikuti prosedur kesehatan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan juga akan di tes pada hari ini Minggu (29/03/2020).

"Ayahnya masuk dalam ODP (Orang dalam Pantauan) tanpa gejala. Karena yang sering kontak ayahnya, maka perlakuannya sama dengan Wander Luiz," ucap Raffi.

Selama menjalani isolasi, manajemen Persib akan memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan oleh Wander Luiz mulai dari makanan hingga kebutuhan sehari-harinya dengan proses pengantaran tanpa kontak. Hal itu dilakukan, agar pemain bernomor punggung 9 tersebut tetap berada di rumah.

"Kami pantau lewat video call atau telepon. Segala kebutuhan dia pun kami kirim, termasuk vitamin dan lain sebagainya," jelas Raffi.

Dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini, merasa optimis Wander Luiz bisa pulih dari virus corona dan beraktivitas kembali seperti semula.

"Saya yakin ini akan sembuh dengan sendirinya selama beberapa tahapan bisa dilewati dengan baik," ungkap Rafi.

Sementara itu, Raffi tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada pemain dan official Persib yang lain untuk menjaga pola hidup sehat dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah.