Liga Indonesia

Cari Pengalaman, Bek Klub Serie B Brasil Intip Peluang di Arema FC

Rabu, 19 Agustus 2020 10:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli ikut latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (18/8/20). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hugo Guilherme Correa Grillo dan Pedro Henrique Bartoli ikut latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (18/8/20).

INDOSPORT.COM - Hugo Guilherme Correa Grillo tengah mengintip peluang berlaga di Liga 1 2020 demi mengejar pengalaman matang sebagai bekal masa depannya, melalui kesempatan seleksi di Arema FC.

Ya, pengalaman menempa diri di kompetisi luar negeri menjadi target sang bek asal Brasil. Dia merapat bersama Pedro Henrique Bartoli Jardim yang lebih senior setahun darinya.

"Sebagai pemain muda, berada di sini adalah pengalaman yang bagus," ujar Hugo Grillo melalui pesan teks dengan Bahasa Inggris pasca mengikuti latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (18/8/20).

"Saya masih berusia 18 tahun, Pedro 19 tahun. Kami memiliki feeling yang bagus mengikuti latihan di sini (Arema FC)," sambungnya.

Postur sekitar 1,8 meter menjadi modal tersendiri bagi Hugo dalam mengisi di lini pertahanan. Dalam latihan pertamanya, jebolan klub Cuiaba di kompetisi Serie B Brasil itu bermain lumayan taktis dengan satu-dua sentuhan simpel.

"Keramahan orang-orang di tim ini sangat membantu adaptasi kami. Ya semoga harapan kami bisa terlibat dengan tim di kompetisi Indonesia," tandas Hugo Grillo.

Arema FC memang tengah membuka kesempatan bagi sejumlah pemain asing untuk menjajal kemampuan lewat jalur seleksi mengingat slot non-Asia tengah berkurang satu selepas mundurnya Jonathan Bauman.