x

10 Pesepakbola Paling Sempurna

Minggu, 30 November 2014 22:11 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Irfan Fikri

Pemain yang diandalkan dalam setiap tim, minimal ada satu yang selalu diharapkan menjadi tumpuan skuadnya saat sedang berlaga di lapangan hijau. Baik bermain sebagai posisi penyerang, gelandang, pemain bertahan, ataupun kiper.

Kehadiran mereka sangat menentukkan jalannya ritme permainan tim dan tidak heran jika mereka dianggap sebagai pemain yang sempurna untuk tim, bahkan bukan tidak mungkin jika pemain itu absen, permainan tim menjadi berantakan tak beraturan dan bisa saja menjadi kalah.

Beberapa pemain yang diandalkan ini ada yang merupakan didikan asli dari akademi junior timnya dan ada juga yang didatangkan dari tim lain. Pemain yang diandalkan tersebut bukan hanya menjabat sebagai kapten saja, tetapi diluar dari itu dan siapa sajakah mereka yang diandalkan dalam timnya masing-masing?

Berikut ini INDOSPORT akan merangkum para pemain tersebut sesuai yang dirilis Purelyfootball, Minggu (30/11/14).


1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez (Arsenal)

Sanchez memiliki hampir seluruh kualitas yang dimiliki pemain yang berposisi untuk menyerang pada masa modern sekarang ini. Secara fisik, pemain berkebangsaan Chile ini tergolong sempurna, meski memiliki tinggi badan yang kurang tinggi, dirinya tetap kuat memegang bola dan memiliki stamina yang bagus.

Pemain yang didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer pertama bulan Juni lalu ini mampu mencetak gol saat bola mati ataupun tendangannya yang akurat dari luar kotak penalti. Hal yang jarang ditemukan pemain lain yang berposisi seperti Alexis Sanchez adalah pemain ini rajin membantu lini pertahanan saat timnya sedang membutuhkan bantuan.


2. Giorgio Chiellini

Giorgio Chielini (Juventus)

Pemain yang berposisi sebagai bek ini dapat dikatakan selalu berani mengambil resiko serta memiliki kekuatan fisik yang kuat saat menahan bola, sehingga membuat dirinya masuk jajaran sebagai bek terbaik di dunia. Chiellini saat ini bermain untuk klub Italia, Juventus, sejak tahun 2005 lalu.

Pemain asal Italia ini memulai karir pertama kalinya di sepakbola bermain sebagai posisi bek kiri, namun karena gaya permainannya yang agresif, fisik yang kuat serta mampu memiliki duel udara yang tangguh membuat pemain berusia 29 tahun ini diplot untuk menjadi bek tengah.


3. Wayne Rooney

Wayne Rooney (Manchester United)

Rooney mengawali karier dari tim junior Everton dan mulai menonjol saat berhasil masuk skuad senior sehingga pemain yang berposisi sebagai penyerang ini didatangkan pelatih Manchester United saat itu, Sir Alex Fergusson, pada tahun 2004 yang lalu dan hingga saat ini, Rooney telah menjadi andalan United bahkan menjadi kapten.

Pemain berusia 29 tahun ini memiliki kemampuan diatas rata-rata untuk pemain sepakbola. Sebab, energi yang dimiliki pemain ini seakan tidak pernah habis, memiliki kemampuan penyelesaian di depan gawang yang luar biasa, cepat, serta memiliki tendangan kerasdari luar kotak penalti. Bukan hanya itu saja, selain dapat memanfaatkan bola mati, Rooney juga dapat bermain di segala posisi, seperti pemain sayap, playmaker, maupun gelandang bertahan.


4. Steven Gerrard

Steven Gerrard (Liverpool)

Steven Gerrard memang tidak memiliki kemampuan individu yang baik dalam daftar ini, tetapi nama pemain milik Liverpool ini memiliki mental yang kuat serta memiliki tendangan jarak jauh yang mematikan bagi kiper lawan manapun. Pemain ini juga dikenal dengan karakter kepemimpinannya di lapangan yang baik.

Selain itu, pemain yang kini telah berusia 34 tahun ini juga masih memiliki stamina serta kekuatan fisik yang kuat. Dia mampu menanggung beban tim di pundaknya dan hampir seluruh permainannya baik di klub maupun timnas Inggris dirinya bermain sebagai gelandang bertahan yang mampu menyeimbangkan permainan.


5. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen)

Pemain asal Jerman ini mengawali karir sepakbolanya sebagai pemain sayap yang mengandalkan umpan pendek serta kecepatan yang tinggi, serta memiliki umpan yang dinilian brilian. Kemudian pemain yang bermain untuk klub Bayern Muenchen ini dipindahkan posisinya menjadi playmaker oleh pelatihnya saat itu, Louis van Gaal.

Schweinsteiger merupakan tipe pemain yang mampu memimpin timnya, mau bekerja keras dan memiliki kreativitas yang tinggi, selain itu pemain kelahiran 1 Agustus 1984 ini mampu mementahkan serangan balik lawan yang luar biasa serta mampu menentukan ritme permainan, tidak heran jika dirinya dihormati oleh rekan-rekannya di Bayern Muenchen.


6. Sergio Ramos

Sergio Ramos (Real Madrid)

Sergio Ramos merupakan pemain didikan asli dari Sevilla, namun juga pernah merasakan pelatihan di akademi Real Madrid. Mampu bermain di posisi bek kanan dan bek tengah membuat namanya juga tidak diragukan sebagai bek terbaik dalam sejarah sepakbola.

Pemain kelahiran Spanyol ini juga sangat piawai saat menggiring bola, suatu kelebihan yang tidak dimiliki bek tengah lainnya seperti Rio Ferdinand dan Thiago Silva. Tentu saja Real Madrid bangga memiliki Ramos yang masih memiliki kecepatan yang luar biasa serta fisik dan stamina yang kuat sebagai seorang bek.


7. Lionel Messi

Lionel Messi (Barcelona)

Lionel Messi sempat disebutkan tidak akan bisa bermain sepakbola sejak masa kecil karena penyakit yand dideritanya. Namun, karena dirinya memiliki sikap pantang menyerah hal itu justru menjadi sebaliknya, nama Lionel Messi seakan menjadi fenomena karena memiliki bakat alami yang luar biasa di dunia, dibandingkan pemain lain dari generasinya.

Pemain asal Argentina ini memiliki tubuh yang dianggap tidak ideal untuk pemain yang berposisi sebagai penyerang di kancah Eropa, namun hal itu dimentahkannya dengan kemampuan menggiring bolanya yang diatas rata-rata, kontrol bola yang baik serta mampu mencetak gol dalam situasi tertentu. Tidak heran jika Messi selalu menciptakan rekor dalam karier sepakbolanya.


8. Philipp Lahm

Philipp Lahm (Bayern Muenchen)

Phillip Lahm merupakan bek terbaik di masa generasinya, mantan kapten timnas Jerman ini telah mengantongi lebih dari 300 penampilan bersama timnya Bayern Muenchen dan 113 penampilan untuk tim nasionalnya. Pemain yang mengenyam di akademi Muenchen ini mampu bermain terbuka baik untuk klub maupun timnas Jerman.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini mampu bermain juga sebagai bek kiri, sekaligus memiliki kemampuan memotong umpan-umpan lawan dengan baik. Kapten The Bavarians (julukan Muenchen) ini juga terkenal memiliki dribble bola yang baik dan baru-baru ini dirinya mendapat posisi baru sebagai gelandang bertahan dibawah bimbingan pelatih Josep Pep Guardiola.


9. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Rasanya pada era sepakbola modern masa kini, nama Cristiano Ronaldo dapat dikatakan sebagai pemain yang paling sempurna diantara pemain lainnya. Bagaiamana tidak? Memiliki tubuh yang atletis, wajah tampan, serta memiliki teknik bermain sepakbola yang sangat baik membuat pemain ini seakan tidak ada habisnya untuk dibicarakan.

Pemain asal Portugal milik Real Madrid ini memiliki kekuatan tubuh yang diatas rata-rata, kecepatan yang tinggi, stamina yang seakan tidak pernah habis, serta memiliki tendangan keras baik saat mengambil tendangan bebas maupun saat bola hidup. Selain bermain sepakbola, dirinya juga selalu menjaga kebugaran tubuhnya agar tetap terlihat atletis dan bugar. Pada masa kini, yang dianggap mampu menyaingi kehebatannya saat bermain sepakbola hanya Lionel Messi.


10. Yaya Toure

Yaya Toure (Manchester City)

Mungkin tidak banyak yang mengetahui nama Yaya Toure saat sedang berada di lapangan sepakbola. Ya, pemain yang bermain untuk Manchester City ini selalu menjadi palang pintu serta mampu mencetak gol penting saat masa-masa krusial untuk timnya.

Pemain asal Pantai Gading ini cenderung bermain bertahan karena posisi utamanya sebagai gelandang bertahan, namun ternyata Toure mampu bermain sebagai playmaker yang memberikan bola ke lini depan. Selain itu, pemain berusia 31 tahun ini juga memiliki kekuatan fisik yang tidak diragukan, kuat menahan bola saat berduel dengan lawan, dan juga duel udara yang baik.

Cristiano RonaldoLionel MessiWayne RooneySteven GerrardSergio RamosBastian SchweinsteigerGiorgio ChielliniAlexis Sanchez

Berita Terkini