x

Ini Skuad Termahal Dunia

Kamis, 25 Desember 2014 18:40 WIB
Editor: Zainal Hasan

Perpindahan pemain pada tengah musim memang sangat dinanti. Kejutan-kejuatan kerap terjadi pada bursa transfer musim dingin. Tak hanya perpindahan pemain dari klub satu ke klub lainnya, namun pada bursa transfer tengah musim ini, harga-harga pemain dipastikan mengalami peningkatan.

Bukan tanpa alasan harga para pemain dunia mengalami peningkatan. Klub-klub pemilik sang pemain sudah pasti enggan menjual dengan harga murah.

Berikut deretan pemain yang memiliki nilai jual tinggi berdasarkan klausul pelepasan kontrak mereka.


1. Manuel Neuer, Rp678 milliar

Manuel Neuer

Dimulai pada posisi Penjaga Gawang, harga jual tertinggi saat ini dipegang oleh penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Neur yang sukses membawa Jerman meraih gelar Piala Dunia pada kancah Piala Dunia Brasil 2014 lalu ini mengalami peningkatan harga jual.

Harga jual Manuel Neuer saat ini berada pada kisaran 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp678 milliar. Harga ini mengalami peningkatan saat Bayern memboyong Neuer dari Schalke pada 2011 lalu. Saat itu Bayern Munich hanya mengeluarkan uang sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp274 milliar


2. Philipp Lahm, Rp503 milliar

Philipp Lahm

Untuk posisi bek kanan, masih dipegang oleh penggawa Bayern Munich, Philipp Lahm. Lahm kini diperkirakan memiliki harga jual sekitar 26 juta poundsterling setara dengan Rp503 milliar.

Tentu harga ini sangatlah tinggi untuk pemain belakang yang sudah memiliki umur di atas 31 tahun. Namun determinasi Lahm dan kekuatan Lahm untuk menyisir sisi kanan membantu Munich meraih gelar Bundesliga musim lalu. tak hanya itu, Lahm juga bersam Neur mempersembahkan gelar juara Piala Dunia untuk Jerman 2014 lalu.


3. Eliaquim Mangala Rp601 milliar

Eliaquim Mangala

Bek tengah Manchester City ini dapat dikatakan deretan pemain bertahan termahal. Pemain bertahan asal Perancis yang kini membela Manchester City memiliki harga jual sekitar 31 juta poundsterling atau setara dengan Rp601 milliar. Harga ini pula yang harus ditebus Manchester City untuk mengeluarkan pemain 23 tahun ini dari FC Porto.


4. Thiago Silva Rp678 milliar

Pemain asal Brasil ini dapat dikatakan sebagai pemain belakang termahal. Pemain yang kini berusia 30 tahun dan bermain untuk Paris Saint Germain disinyalir memiliki harga jual sekitar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp678 milliar.

Harga ini tentu melonjak tajam pada saat PSG memboyong Thiago Silva dari AC Milan pada 2012 lalu. Saat itu PSG merogoh kocek sekitar Rp443 milliar.


5. David Alaba Rp601 milliar

Untuk posisi bek kiri masih dipegang oleh pemain Bayern Munich, David Alaba. Pemain 22 tahun ini memiliki harga jual sekitar 31 juta poundsterling atau setara dengan Rp601 milliar.


6. Paul Pogba Rp775 milliar

Paul Pogba (Juventus)

Pemain muda milik Juventus masuk kedalam deretan pemain dengan harga jual termahal. Pemain asal Perancis ini memiliki nilai jual sekitar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp775 milliar. 

Dengan harga ini sudah dipastikan Juventus sebagai klub kini Pogba memiliki untung besar. Sebab Bianconerri mendapatkan Pogba secara cuma-cuma dari Manchester United.


7. Luka Modric Rp949 milliar

Pemain asal Kroasia yang kini bermain untuk Real Madrid memiliki harga jual yang terbilang tinggi. Harga jual Modric kini berada dikisaran 49 juta poundsterling atau setara dengan Rp949 milliar. 

Harga ini meningkat dari harga yang harus dikeluarkan oleh Real Madrid ketika menebus Modric dari Tottenham Hotspur tahun 2012 silam. El Real kala itu mengeluarkan uang sebesar Rp519 milliar.


8. Cristiano Ronaldo Rp2,1 trilliun

Harga fantastis harus dikeluarkan klub yang meminati Cristiano Ronaldo. Bagaimana tidak, pemain bintang milik Real Madrid ini memiliki harga jual sebesar 106 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,1 trilliun. 


9. James Rodriguez Rp1,1 trilliun

James Rodriguez

Untuk lini tengah kembali pemain Real Madrid, James Rodriguez memiliki harga jual yang sangat besar untuk klub-klub yang menginginkannya. James memiliki harga jual sebesar 53 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,1 trilliun. Madrid mendatangkan James pada awal musim lalu dari Monaco. Madrid kepincut akan aksi James yang berhasil membawa Kolombia ke perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014.


10. Gareth Bale Rp1,3 trilliun

Gelandang Real Madrid, Gareth Bale, tengah menguasai bola dibayangi bek Inter Milan, Nemanja Vidic, saat berlaga International Champions Cup di Berkeley California, AS, Sabtu (26/07/14).

Winger Real Madrid, Gareth Bale memiliki harga jual yang sangat tinggi. Bale yang kini bermain untuk Real Madrid itu memiliki harga klausul pelepasa sebesar 70 juta poundsterling atau setara drngan Rp1,3 trilliun rupiah. Bale sendiri memang menjadi pemain termahal dunia setelah perpindahan dirinya dari Tottenham Hotspur menuju Real Madrid pada awal musim lalu.


11. Lionel Messi Rp2,1 trilliun

Lionel Messi (Barcelona)

Pemain terakhir yang memiliki harga jual tertinggi kali ini adalah bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini memiliki klausul pelepasan sebesar 106 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,1 trilliun.

Cristiano RonaldoGareth BaleThiago SilvaLuka ModricPhilipp LahmLionel MessiPaul PogbaJames RodriguezManuel NeuerEliaquim MangalaDavid AlabaManuel Neur

Berita Terkini